Zidane Sebut Casemiro Mirip Dua Legenda Perancis

Kompas.com - 26/09/2017, 17:26 WIB
Gelandang Real Madrid, Casemiro, melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Juventus pada final Liga Champins di Stadion Millennium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017). Gol Casemiro bikin Real Madrid memimpin 3-1. JAVIER SORIANO/AFPGelandang Real Madrid, Casemiro, melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Juventus pada final Liga Champins di Stadion Millennium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017). Gol Casemiro bikin Real Madrid memimpin 3-1.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyanjung gelandang bertahan timnya, Casemiro. Zidane menyebut pemain dengan nama lengkap Carlos Henrique Jose Francisco Venancio Casimiro tersebut mirip dengan dua pemain legenda asal Perancis, Claude Makelele dan Didier Deschamps.

Zidane menyatakan Casemiro merupakan salah satu pemain vital dalam kesuksesan Real Madrid di bawah asuhannya. Di tangan Zidane, klub berjulukan Los Blancos sudah memenangi total tujuh titel termasuk gelar La Liga (2016-2017) dan Liga Champions (2015-2016, 2016-2017).

Baca Juga: Simeone Anggap Casemiro sebagai Pemain Paling Berbahaya

"Dia pemain kunci dan memberikan keseimbangan dalam tim, baik di pertahanan maupun serangan," ujar Zidane seperti dilansir dari situs resmi Real Madrid.

"Dia memotong banyak umpan dan apa yang dilakukannya mirip dengan Claude Makelele atau Didier Deschamps. Dia percaya diri dan terus lebih baik setiap hari," tambah mantan playmaker Juventus tersebut.

Baca Juga: Kala Casemiro Berlawanan dengan Zidane

Real Madrid saat ini sedang mempersiapkan diri menghadapi laga sulit pada matchday kedua penyisihan Grup H Liga Champions. Los Blancos akan tandang ke Signal Iduna Park, Selasa (26/9/2017) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB untuk melawan Borussia Dortmund.

Pada pertandingan pertama, Real Madrid menang 3-0 atas APOEL Nicosia sehingga berada di puncak klasemen. Sementara itu, Dortmund kalah 1-3 ketika melawan Tottenham Hotspur, yang membuat mereka ada di urutan ketiga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X