Hasil Liga 1, Taklukkan Persela, Sriwijaya Akhiri Paceklik Kemenangan

Kompas.com - 26/09/2017, 17:07 WIB
Sriwijaya FC merayakan gol dilakukan oleh alberto Gonzalves melawan Bhayangkara belum lama ini Berry Subhan Putra/Kompas.comSriwijaya FC merayakan gol dilakukan oleh alberto Gonzalves melawan Bhayangkara belum lama ini
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Sriwijaya FC meraih kemenangan atas Persela Lamongan dengan skor 2-0 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Palembang, Selasa (26/9/2017). 

Kemenangan ini harus diraih dengan susah payah oleh tuan rumah. Betapa tidak, Sriwijaya hanya mampu bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. 

Namun, saat babak kedua berjalan dua menit, Sriwijaya mampu mencetak gol. 

Sandy Merauje Mackho berhasil menaklukkan kiper Ferdiansyah lewat tandukan memanfaatkan umpan cantik dari Tijani Belaid. 

Terlepas dari itu, Sriwijaya harus bekerja keras untuk mempertahankan keunggulan hingga laga usai. 

Hilton Moreira dan kawan-kawan harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-64. Manda Cingi harus menerima kartu kuning kedua karena melakukan tekel keras kepada Eka Ramdani.

Namun, Sriwijaya dinaungi keberuntungan sehingga mampu mencetak gol kedua pada menit ke-73. 

Gol kedua Sriwijaya yang diciptakan Alberto Goncalves dengan memanfaatkan blunder yang dilakukan Eky Taufik. 

Pemain bernomor punggung 30 tersebut terlalu lama menguasai bola di dalam kotak penalti sehingga si kulit bulat berhasil dicuri Nur Iskandar. Pemain yang direkrut dari Semen Padang tersebut lalu memberikan bola kepada Beto. 

Dalam kawalan ketat Ramon Rodrigues, Beto berhasil menguasai bola. Sambil memutar badannya, penyerang asal Brasil tersebut melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri dan gol.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X