Kompas.com - 24/09/2017, 06:23 WIB
Paulo Dybala dan Gianluigi Buffon merayakan kemenangan Juventus atas Torino di Stadion Allianz Arena Turin, Sabtu (23/9/2017). Twitter @juventusfcenPaulo Dybala dan Gianluigi Buffon merayakan kemenangan Juventus atas Torino di Stadion Allianz Arena Turin, Sabtu (23/9/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Napoli dan Juventus masih sempurna hingga enam pekan Serie A, kasta teratas Liga Italia. Pada pekan keenam, mereka sama-sama meraih kemenangan, Sabtu (23/9/2017).

Menjamu Torino pada Derby della Molle di Stadion Allianz Arena Turin, Juventus menang telak 4-0. Miralem Pjanic dan Paulo Dybala menjadi bintang kemenangan tim berjulukan Si Nyonya Besar itu.

Dybala mencetak dua dari tiga gol kemenangan Juventus (16', 90'). Dua gol Juventus lain dibukukan Miralem Pjanic (40') dan Alex Sandro (57').

Keunggulan Juventus pada menit ke-16 terjadi akibat kelengahan pemain belakang Torino.

Pjanic berhasil mencuri bola dari kaki pemain Torino dan memberikannya kepada Dybala. Dia kemudian melepas tembakan mendatar tepat ke sisi kanan gawang.

Torino yang berusaha mengatasi ketertinggalan satu gol kian kesulitan setelah gelandang Daniele Baselli dikartu merah pada menit ke-24. Dia mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar Pjanic.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Juventus yang memanfaatkan keunggulan jumlah pemain kembali menggedor hingga gol kedua tercipta oleh Pjanic pada menit ke-40. Pemain asal Bosnia itu menyambar bola umpan tarik Cuadrado dari luar kotak penalti.

Memasuki babak kedua, giliran Alex Sandro yang tampil sebagai pemberi mimpi buruk bagi Torino. Sandro mencetak gol ketiga bagi Juventus pada menit ke-57 lewat sundulan, menyambut bola sepak pojok Pjanic.

Juventus belum puas dengan keunggulan tiga gol hingga Paulo Dybala kembali mencatatkan namanya di papan skor saat laga sudah memasuki menit ke-90. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan Juventus.

Hasil ini membuat Juventus mengekor Napoli di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi sama-sama 18 poin. Beberapa saat sebelum laga ini, Napoli menang 3-2 di markas tim promosi, SPAL 2013.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.