Hasil Liga Spanyol, Pemain Baru Tentukan Kemenangan Real Madrid

Kompas.com - 23/09/2017, 23:58 WIB
Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos, merayakan golnya ke gawang Deportivo Alaves pada pertandingan pekan keenam Divisi Primera, Sabtu (23/9/2017). AFP/Ander GilleneaGelandang Real Madrid, Dani Ceballos, merayakan golnya ke gawang Deportivo Alaves pada pertandingan pekan keenam Divisi Primera, Sabtu (23/9/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com -  Dani Ceballos tampil menjadi penentu kemenangan Real Madrid pada pertandingan pekan keenam Divisi Primera La Liga Spanyol. Pemain baru yang dibeli dari Real Betis itu mencetak dua gol saat Madrid menang 2-1 atas Alaves, Sabtu (23/9/2017). 

Dipercaya tampil sejak menit pertama, Dani Ceballos langsung memberi dampak positif. Baru 10 menit pertandingan berjalan, dia sudah membawa Real Madrid unggul dan membuat publik Stadion Mendizorroza terdiam. 

Bermula dari lemparan ke dalam, Marco Asensio lantas mengirim umpan silang ke jantung pertahanan Alaves. Ibai Gomez gagal melakukan sapuan dan dimanfaatkan Ceballos untuk mencetak gol. 

Real Madrid memang tampil mendominasi dan punya sejumlah peluang. Namun, Alaves justru bisa membuat skor sama kuat pada menit ke-40. Umpan silang pemain pinjaman Barcelona, Munir El Haddadi, bisa diteruskan Manu Garcia dengan sundulan untuk menjebol gawang Keylor Navas. 

Hanya, kegembiraan tuan rumah ini hanya bertahan tiga menit karena Ceballos kembali membawa tim tamu unggul. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Pada babak kedua, tim tamu berusaha menekan tuan rumah namun Alaves mampu menangkal serangan Real Madrid.

Percobaan Marco Asensio pada menit ke-82 masih mampu diblok pemain belakang Alaves. Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Real Madrid untuk sementara berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 11 poin dari enam laga. Mereka mengekor Atletico Madrid (14) dan Sevilla (13). 

Pada pertandingan lain, Atletico menang 2-0 atas Sevilla. Dua gol kemenangan Atletico pada laga ini dicetak oleh Yannick Ferreira-Carrasco pada menit ke-46 dan Antoine Griezmann (69'). 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X