Simon McMenemy Pede Jungkalkan Persib

Kompas.com - 23/09/2017, 17:33 WIB
Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy dan Ilija Spasojevic serta Pelatih Persib Emral Abus dan Henhen Herdiana saat hadir dalam konferensi pers jelang laga kontra Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Sabtu (23/9/2017) KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy dan Ilija Spasojevic serta Pelatih Persib Emral Abus dan Henhen Herdiana saat hadir dalam konferensi pers jelang laga kontra Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Sabtu (23/9/2017)
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Pekan ke-26 Liga 1 Indonesia akan mempertemukan tuan rumah Persib Bandung kontra pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC. Laga itu akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/9/2017).

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengaku cukup percaya diri bisa memenangkan laga nanti. Optimisme itu merujuk pada tren gurem Persib dalam dua laga terakhir yang tak mampu meraup poin penuh di kandang sendiri.

"Saya pelajari Persib tidak menang dalam dua pertandingan terakhir. Jadi itu membuat kami makin percaya diri meraih kemenangan besok," ungkap Simon dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Sabtu (23/9/2017) siang.

Simon menilai, pertandingan besok bakal jadi ujian konsistensi permainan timnya. Namun modal kemenangan beruntun dalam enam laga kian melecut semangat Firman Utina cs untuk tetap melanjutkan tren positif.

"Ini akan menjadi salah satu ujian paling besar untuk kami saat main di luar kandang dengan atmosfer yang paling hebat. Tetapi kami percaya diri untuk menghadapi pertandingan ini," ucapnya.

"Pemain memiliki mentalitas dan pemain juga akan berusaha keras dan berjuang hingga peluit akhir untuk mencetak gol. Jadi kami yakin pada pertandingan besok karena kami harus menjaga posisi di peringkat atas di liga," tambahnya.

Simon pun berpendapat kehadiran puluhan ribu suporter fanatik Persib akan menciptakan atmosfer pertandingan yang baik bagi pemain dan pecinta sepak bola Tanah Air.

"Saya rasa kehadiran suporter menjadi perbedaan, karena mereka mempunyai basis suporter terbesar di Asia Tenggara. Saya selalu bahagia datang ke sini dan selalu menyenangkan. Sebagai pelatih, datang ke tempat yang punya 35.000 hingga 45.000 suporter yang menggilai timnya dengan gairah itu, sangat menyenangkan," ungkapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X