Kompas.com - 23/09/2017, 16:01 WIB
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana (10), melepaskan sepakan keras ke gawang timnas U-19 Brunei, yang dijaga kiper Muhd Amirul Hakim PG Zulkarnain setelah melewati bek Rahimin Abdul Ghani (kanan) pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon. Myanmar Football FederationPenyerang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana (10), melepaskan sepakan keras ke gawang timnas U-19 Brunei, yang dijaga kiper Muhd Amirul Hakim PG Zulkarnain setelah melewati bek Rahimin Abdul Ghani (kanan) pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Penyerang tim nasional U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, berbicara soal keinginan sejumlah klub elite Tanah Air yang tertarik merekrut pemain asal Medan tersebut.

Sejauh ini, ada dua klub yakni Persib Bandung dan Arema FC yang secara blak-blakan menginginkan tanda tangan Egy.

Nama Egy memang sedang naik daun menyusul penampilannya yang gemilang di Piala AFF U-18 2017.

Egy sukses sebagai top scorer dengan catatan delapan gol dan menjadi pilar penting di balik keberhasilan Garuda Nusantara meraih peringkat ketiga.

Terkait ketertarikan kedua klub tersebut, Egy mengaku tersanjung.

"Saya merasa terhormat dengan kabar tersebut," kata Egy kepada BolaSport.com, Sabtu (23/9/2017).

Hanya saja, Egy mengaku belum bisa memenuhi harapan sejumlah klub tersebut. Ada dua faktor yang melatarbelakangi keputusan Egy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saat ini, saya ingin fokus PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga ) Ragunan. Selain itu Insya Allah, saya ingin membawa Timnas U-19 ke Piala Dunia," tutur Egy.

Persib menjadi tim pertama yang mengutarakan keinginan merekrut Egy.

"Sebetulnya kalau dia mau ke Persib bisa dididik di sini dan bisa dikontrak lama," kata Manajer Umuh Muchtar.

Setelah Persib, Arema pun tertarik mengejar tanda tangan Egy.

"Tim pelatih memang sempat menyerahkan tiga sampai empat pemain dari Timnas U-19. Satu dari tiga nama yang ada di daftar adalah Egy Maulana," ujar General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

 

Komentar @egymaulanavikri usai menjadi top scorer di Piala AFF U-18. #timnas #indonesia #timnasindonesia #garudanusantara

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada Sep 18, 2017 pada 8:47 PDT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.