Kompas.com - 23/09/2017, 10:16 WIB
Para pemain timnas U-19 merayakan gol Egy Maulana ke gawang Myanmar pada pertandingan Piala AFF U-18 2017, Selasa (5/9/2017). Dok. PSSIPara pemain timnas U-19 merayakan gol Egy Maulana ke gawang Myanmar pada pertandingan Piala AFF U-18 2017, Selasa (5/9/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE


KOMPAS.com - Channel olahraga Fox Sports Asia memberikan kabar yang mengejutkan. Melalui video singkat aksi Egy Maulana pada Piala AFF U-18, mereka mengatakan bahwa Egy merupakan pemain Indonesia yang bermain di Espanyol B.

Baca Juga: Piala AFF U-18, Thailand Juara, Egy Maulana Vikri "Top Scorer"

Sebelum tampil dalam Piala AFF U-18, Egy menjadi bagian dari skuad Timnas U-19 Indonesia yang sempat melakukan uji coba melawan Espanyol B di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (14/7/2017). Saat itu, skuad suhan Indra Sjafri kalah 2-4.

Meski begitu, Egy menjadi sorotan dalam laga tersebut karena dia yang memborong dua gol Garuda Nusantara. Pemain asal Medan ini pun mendapat pujian dari pelatih Espanyol B, David Gallego.

Baca Juga: Dibandingkan dengan Messi, Egy Maulana Merendah

"Penampilan pemain nomor 10 (Egy) luar biasa, dia striker sayap potensial," ujar David Gallego usai pertandingan tersebut.

Egy, yang memiliki hasrat bermain di Eropa pada suatu saat nanti, berpotensi bergabung dengan Espanyol B. Apalagi, klub tersebut pernah memanggil mantan kapten Timnas U-19, Evan Dimas, untuk melakukan try-out di sana pada tahun 2016.

Meskipun demikian, top scorer Piala AFF U-18 ini mengaku masih ingin fokus menyelesaikan sekolah di Diklat Ragunan, Jakarta Selatan. Egy, yang saat ini duduk di kelas tiga SMA, juga ingin menuntaskan tugasnya bersama Timnas U-19 dalam ajang Piala Asia U-19 2018 di Indonesia.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X