Kompas.com - 23/09/2017, 07:33 WIB
Aksi pemain sayap Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat tampil melawan Persibo Bojonegoro dalam laga uji coba di di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur (17/06/2017) Sabtu malam SUCI RAHAYU/JUARA.NETAksi pemain sayap Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat tampil melawan Persibo Bojonegoro dalam laga uji coba di di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur (17/06/2017) Sabtu malam
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pesona Egy Maulana Vikri bersama Timnas U-19 Indonesia membuat sejumlah klub elite Tanah Air jatuh hati. Bukan hanya Persib Bandung yang secara terang-terangan membidik Egy, ternyata Arema FC juga memiliki keinginan serupa.

Tim berjulukan Singo Edan itu mengaku sudah menyiapkan tempat bagi Egy untuk musim depan. Mereka berharap rencana untuk memiliki top scorer Piala AFF U-18 tersebut bisa terwujud.

"Tim pelatih memang sempat menyerahkan tiga sampai empat pemain dari Timnas U-19. Satu dari tiga nama yang ada di daftar adalah Egy Maulana," ujar general manager Arema FC Ruddy Widodo saat ditemui di kantor Arema, Jumat (22/9/2017).

Baca Juga: Teco Sodorkan Nama Egy Maulana ke Manajemen Persija

Kertertarikan Arema FC terhadap Egy merupakan hal yang wajar. Ini tidak lepas dari penampilan gemilang Egy saat membela Timnas U-19 dalam ajang Piala AFF U-18 di mana dia menjelma menjadi bocah ajaib dengan torehan delapan gol sehingga berada di posisi teratas top scorer.

Egy adalah sosok penyerang idaman bagi Arema FC. Tidak hanya dari sisi kecepatan, Egy juga memiliki skil individu yang di atas rata-rata untuk pemain di Indonesia.

Baca Juga: Janji Umuh Muchtar bila Egy Maulana Bergabung dengan Persib

Bukan hanya klub asal Indonesia. Baru-baru ini, klub asal Spanyol, Espanyol B, juga dikabarkan tertarik kepada pemain yang saat ini masih tercatat sebagai pemain PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga ) Ragunan tersebut.

Sejauh mana Arema FC merealisasikan niatnya untuk merekrut Egy? Ruddy mengungkapkan bahwa saat ini dirinya hanya sebatas tertarik, mengingat kompetisi masih berjalan dan dia tidak ingin konsentrasi anak didiknya terganggu.

"Untuk melakukan perekrutan banyak yang harus kami pertimbangkan. Selain itu, kami juga harus menyesuaikan konsep pembentukan tim untuk musim depan," ungkapnya.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X