Aubameyang Ungkap Alasan Batal Pindah ke PSG dan Milan

Kompas.com - 22/09/2017, 07:36 WIB
Striker Borussia Dortmund asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang FC Ingolstadt dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Dortmund, Jumat (17/3/2017). PATRIK STOLLARZ/AFPStriker Borussia Dortmund asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang FC Ingolstadt dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Dortmund, Jumat (17/3/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, mengungkapkan alasan dia batal pindah. Padahal, pemain internasional Gabon ini sudah terlibat dalam pembicaraan transfer pada musim panas 2017.

Selama jendela transfer dibuka hingga 31 Agustus lalu, Aubameyang dikaitkan dengan dua klub elite Eropa, Paris Saint-Germain (PSG) dan AC Milan. Aubameyang mengungkapkan bahwa dia bertemu dengan Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, untuk membicarakan kemungkinan pindah ke klub ibu kota Perancis itu.

Namun, kedatangan direktur olahraga baru PSG, Antero Henrique, sebagai pengganti Patrick Kluivert, langsung mengubah segalanya. Seperti yang sudah terjadi, PSG beralih mendatangkan Neymar dengan rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun) dari Barcelona.

Selain PSG juga memboyong Kylian Mbappe dengan status pinjaman dari AS Monaco. Mereka akan mempermanenkan pemain internasional Perancis itu dengan biaya 180 juta euro pada akhir musim ini.

Dilansir dari RMC, kedatangan kedua bintang baru PSG itu semakin menunjukkan perubahan sikap terhadap Aubameyang. Imbasnya, PSG batal merekrut mantan penyerang Milan tersebut.

"Pada awal Juni saya bertemu dengan Nasser, sebelum kedatangan Antero Henrique," kata stiker asal Gabon itu.

"Ketika Henrique datang ke PSG, mereka memutuskan tidak akan membawa saya," tambahnya.

Aubameyang juga mengklaim ada pembicaraan transfer dengan Milan.

"Milan menawari saya sesuatu, saya sangat tertarik dengan proyek ini. Transfer itu tidak terealisasi karena berbagai alasan," ujar top scorer Bundesliga musim lalu ini.

Sejauh ini, pemain kelahiran Perancis tersebut telah mengemas lima gol dari lima laga Bundesliga 2017-2018.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X