Aji Santoso Tegaskan Kondisi Internal Persela Kondusif

Kompas.com - 22/09/2017, 07:16 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain sebelum pertandingan lawan PS TNI. KOMPAS.com/HamzahPelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain sebelum pertandingan lawan PS TNI.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, membantah isu perpecahan di dalam tim. Dia menegaskan bahwa skuadnya solid.

Rumor tersebut muncul usai Persela kalah dari Arema FC dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (16/9/2017). Aji tak ingin hal tersebut mengganggu persiapan timnya menghadapi PS TNI di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (22/9/2017).

“Kondisi pemain sangat baik. Bahkan saya sedikit mau menyampaikan, tadi baca berita di koran, kondisi di Persela ada percikan-percikan pemain dengan pelatih, itu sangat tidak benar. Semua dalam kondisi kondusif, suasananya cukup bagus,” tutur Aji Santoso, Kamis (21/9/2017).

“Kalau ada berita itu, saya kira nggak sesuai dengan kenyataan yang ada di tim, karena itu bisa ditanyakan kepada pemain, semua saling support. Seharusnya dalam situasi Persela yang masih di posisi bawah ini, kami saling bergandengan tangan, baik seluruh pelatih, pemain, maupun pengurus, agar Persela bisa lebih baik,” kata dia.

Untuk laga nanti, mantan pelatih Arema ini tidak menampik akan ada pergantian pemain di beberapa posisi. Salah satunya penjaga gawang di mana Choirul Huda besar kemungkinan diistirahatkan dan akan digantikan oleh Ferdiansyah.

“Kita lihat besok. Tapi kami lihat perkembangan tadi saat latihan, saya memang memasang Ferdi,” ujar Aji.

Aji pun mengatakan bahwa dirinya mempunyai alasan kuat untuk menarik Huda dalam laga kontra Arema pada menit ke-72. Dia memilih untuk memasukkan Ferdi yang sebenarnya merupakan kiper kedua.

“Tentunya di manapun, ada beberapa alasan kenapa pelatih mengganti pemain. Satu mungkin cedera, yang kedua mungkin karena mainnya tidak bagus, yang ketiga kondisinya tidak bagus. Menurut saya juga itu pergantian normal dan yang jelas setiap pelatih pasti menginginkan timnya itu lebih baik,” ucap dia.

Tidak hanya sektor kiper. Perubahan juga bakal ada di lini tengah dan depan. Untuk posisi tengah, Persela bakal mendapat suntikan dengan kembalinya Kosuke Yamazaki Uchida dari cedera. Sedangkan di depan, Saddil Ramdani kembali usai memperkuat Timnas U-19.

“Untuk Saddil, insya Allah kondisinya bagus dan tadi saat latihan juga bagus. Insya Allah juga nanti akan bisa dimainkan sebagai starter. Sementara Kosuke, anak ini saya acungi jempol, mempunyai jiwa fight yang bagus karena walaupun kondisinya menurut saya masih 90 persen, tapi dia siap main mulai dari awal,” kata Aji.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X