Hasil 16 Besar Liga 2, PSIS Semarang Taklukkan PSMS Medan

Kompas.com - 21/09/2017, 19:30 WIB
Pemain PSIS Semarang seusai laga melawan PSMS Medan di Stadion Kebundalem, Kendal. Slamet Priyatin/KOMPAS.com Pemain PSIS Semarang seusai laga melawan PSMS Medan di Stadion Kebundalem, Kendal.
|
EditorEris Eka Jaya

KENDAL, KOMPAS.com - PSIS Semarang berhasil mengalahkan PSMS Medan dengan skor 2-1di Stadion Utama Kebundalem, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (21/9/2017) pada laga 16 besar Liga 2 Indonesia.

PSIS Semarang, yang kali ini menggunakan Stadion Kebundalem untuk laga tuan rumah, selama pertandingan lebih banyak menguasai lapangan, tetapi berkali-kali serangan PSIS digagalkan oleh penjaga gawang, Abdul Rohim, dan pemain belakang PSMS Medan.

Bahkan, lewat serangan balik yang cepat, PSMS Medan berhasil mencuri gol lewat tendangan Dimas Drajat pada menit ke -27. Gol itu langsung disambut sukacita puluhan suporter PSMS Medan yang datang ke Kendal.

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang masih menguasai permainan. Serangan berkali-kali ke gawang PSMS Medan akhirnya membuahkan hasil.

Pada menit ke-48, pemain lincah PSIS, Melcior, berhasil menjebol gawang lawan. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Seusai berhasil menyamakan kedudukan, pemain PSIS belum menurunkan serangan. Hasilnya, pada menit ke-87, lewat pemain pengganti, Ahmad Agung, PSIS bisa mengubah skor menjadi 2-1.

Kedudukan itu bertahan hingga akhir pertandingan.

Seusai pertandingan, pelatih PSIS Semarang, Subangkit, mengaku senang bisa memenangi pertandingan. Ia mengaku pada babak pertama anak asuhnya kesulitan menjebol gawang PSMS Medan.

"Pertahanan PSMS Medan sangat kuat dan rapat," kata Subangkit.

Memasuki babak kedua, tambah Subangkit, dia menambah satu striker dan memasukkan pemain senior M Ridwan. Hasilnya sesuai harapan. Sebab, anak-anak PSIS bisa memasukkan dua gol sehingga bisa memenangi pertandingan perdana tersebut.

"Ini (pertandingan) home pertama kami. Sebab, setelah ini, kami akan melawan Tangerang dan Persibat Batang di kandang mereka," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X