Real Madrid Gagal Patahkan Rekor Santos Era Pele

Kompas.com - 21/09/2017, 10:06 WIB
Bek Real Madrid, Sergio Ramos (kiri), Raphael Varane (2 dari kiri) dan penyerang Gareth Bale (kanan atas), berduel dengan bek Real Betis asal Maroko, Zou, dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 20 September 2017.
GABRIEL BOUYS/AFP Bek Real Madrid, Sergio Ramos (kiri), Raphael Varane (2 dari kiri) dan penyerang Gareth Bale (kanan atas), berduel dengan bek Real Betis asal Maroko, Zou, dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 20 September 2017.

KOMPAS.com - Real Madrid tak pernah putus menjebol gawang lawan dalam 73 laga secara beruntun di berbagai ajang. Tetapi kebuasan pasukan Zinedine Zidane bisa dijinakkan oleh Real Betis, yang justru membuat Los Blancos bertekuk lutut di Santiago Bernabeu, Rabu (20/9/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Kalah di Kandang Sendiri

Catatan serupa pernah dibukukan Santos ketika masih diperkuat Pele dari 1961 hingga 1963. Itu artinya, kekalahan dari Real Betis memupuskan asa Real Madrid untuk mematahkan rekor Santos era Pele.

Tim beralias Los Blancos takluk 0-1 akibat lesakan Antonio Sanabria pada masa injury time laga Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu itu. Dengan begitu, Real Madrid sekadar menyamai rekor dunia milik Santos, bukan melampaui.

Baca Juga: Real Betis Buka Luka Lama Cristiano Ronaldo

Kegagalan Real Madrid mencetak gol tidak lepas dari sosok Antonio Adan di bawah mistar Real Betis. Sosok yang sempat menjadi cadangan Iker Casillas di Real Madrid itu, melakukan tujuh penyelamatan selama 90 menit.

Adan pun menjadi penjaga gawang pertama yang mencatat clean sheet melawan Real Madrid setelah Joe Hart pada April 2016. Terbentang jarak 512 hari di antara catatan kedua penjaga gawang.



EditorAloysius Gonsaga AE
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X