500 Personel Akan Jaga Duel PSIS Semarang Vs PSMS Medan di Kendal

Kompas.com - 21/09/2017, 07:52 WIB
Kapolres Kendal, AKBP Adiwijaya. Kompas.Com /Slamet Priyatin Kapolres Kendal, AKBP Adiwijaya.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KENDAL,KOMPAS.com - PSIS Semarang akan bertarung melawan PSMS Medan dalam pertandingan Liga 2. Duel akan berlangsung di Stadion Kebundalem Kendal, Jawa Tengah, Kamis (21/09/2017).

Surat izin dari kepolisian sudah keluar. Untuk mengamankan pertandingan tersebut, Polres Kendal akan menerjunkan 300 personel, ditambah 2 pleton dari Kodim 0715 Kendal dan pasukan dari Brimob. Total petugas keamanan ada sekitar 500 personel.

Kapolres Kendal, AKBP Adiwijaya, mengatakan hal itu pada Rabu (20/09) sore. Adiwijaya menambahkan, suporter PSIS sangat banyak. Tidak hanya dari Semarang tapi juga Kendal, Ungaran, dan sekitarnya.

Untuk itu, pihaknya akan memperketat pengamanan, dan melarang suporter membawa barang-barang yang membahayakan.

“Kapasitas stadion Kebundalem hanya 10.000 penonton. Panitia harus membatasi penonton, jangan sampai melebihi kapasitas “ ujarnya.

Adiwijaya berharap suporter bersikap santun dan baik dalam memberikan dukungan kepada kesebelasannya. Dengan demikian, pertandingan bisa berjalan aman dan nyaman.

“Saya minta agar suporter menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak berbuat hal yang melanggar aturan dan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X