Kompas.com - 19/09/2017, 19:15 WIB
Striker asal Argentina, Carlos Tevez (kiri), berpose dengan jersey klub barunya, Shanghai Shenhua, dalam jumpa pers di Shanghai pada 21 Januari 2017. Tevez melakukan jumpa pers pertamanya bersama Shanghai Shenhua dan dia dilaporkan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia. STR/AFPStriker asal Argentina, Carlos Tevez (kiri), berpose dengan jersey klub barunya, Shanghai Shenhua, dalam jumpa pers di Shanghai pada 21 Januari 2017. Tevez melakukan jumpa pers pertamanya bersama Shanghai Shenhua dan dia dilaporkan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Presiden Shanghai Shenhua, Wu Xiaohui, mengaku kecewa pada performa dan kontribusi striker asing mereka, Carlos Tevez, bagi klub.

Eks striker Manchester United dan Manchester City ini kontribusinya minim, padahal mendapat bayaran tinggi.

Penampilan Carlos Tevez bersama klub kaya Liga Super China, Shanghai Shenhua, telah mendatangkan banyak kritik, baik dari fans maupun media.

Kini, kekecewaan itu juga diucapkan oleh manajemen Shanghai Shenhua atas minimnya kontribusi yang diberikan pemain berusia 33 tahun itu.

Selama membela klub berjulukan The Flower of Shanghai itu, Tevez baru mencetak tiga gol dalam 16 pertandingan Liga China.

Bahkan, pemain yang juga sempat bersinar bersama Juventus itu mendapat cemoohan langsung dari fans setiap kali tampil di laga kandang.

Baca juga: Rio Ferdinand Konfirmasi Jajal Tinju Profesional

Kekecewaan itu semakin menjadi-jadi setelah kekalahan 1-6 yang didapat Shenhua atas rival sekota, Shanghai SIPG, pada Sabtu (16/9/2017).

Hal ini membuat Wu Xiaohui tidak tahan untuk angkat bicara soal kekecewaannya terhadap Tevez.

Padahal, ia memiliki harapan besar kepada pemain yang ia boyong dari Boca Juniors itu seharga 11 juta euro (sekitar Rp 175 miliar).

Selain itu, pemain ini memiliki upah sebesar 615.000 euro (sekitar Rp 10 miliar) per pekan.

"Tujuan awal kami adalah mendatangkan pemain bintang yang memiliki pengaruh dengan kualitas tinggi. Kami semua berpikir bahwa Tevez bisa memenuhi harapan tersebut," kata Wu kepada Shanghai TV.

"Namun, karena kurangnya latihan pada musim dingin dan rendahnya level kebugaran untuk menghadapi pertandingan, dia tidak mampu memenuhi harapan kami," ujarnya.

Hingga pekan ke-24, Shenhua hanya mampu meraih enam kemenangan dan berada di peringkat ke-12 dari total 16 klub dengan torehan 24 poin.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X