Kompas.com - 19/09/2017, 12:51 WIB
Gelandang Manchester City asal Belgia, Kevin De Bruyne (kiri), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya asal Jerman, Leroy Sane, usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan Premier League di Etihad Stadium, Manchester, 6 Mei 2017.
OLI SCARFF/AFPGelandang Manchester City asal Belgia, Kevin De Bruyne (kiri), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya asal Jerman, Leroy Sane, usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan Premier League di Etihad Stadium, Manchester, 6 Mei 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membenarkan bahwa dia sempat berusaha mendapatkan Leroy Sane dan Kevin De Bruyne saat masih melatih FC Bayern Muenchen.

Guardiola menjadi pelatih FC Bayern dari 2013 hingga 2016. Ketika itu, De Bruyne masih bermain untuk VfL Wolfsburg dan Sane di Schalke 04. Menurut Guardiola, dia sempat meminta manajemen Bayern untuk mendekati kedua pemain tersebut.

Baca Juga: Leroy Sane, Sang "Astronaut" yang Siap Terbangkan Manchester City

"Kami sempat mengejar Leroy Sane dan Kevin De Bruyne. Namun, ketika itu, Sane belum siap pindah, sementara harga De Bruyne terlalu tinggi," kata Guardiola.

De Bruyne pindah ke Manchester City pada 2015. Adapun Sane datang setahun kemudian pada musim 2016-2017, alias pada tahun yang sama dengan kedatangan Guardiola di Etihad Stadium.

Baca Juga: Penyesalan Conte soal De Bruyne

Namun, Guardiola memastikan bahwa kegagalan Bayern mendapatkan De Bruyne dan Sane bukan jadi alasan dia hengkang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tidak ada perselisihan antara saya dan manajemen Bayern. Saya pergi karena mendapat kehormatan melatih di Liga Inggris," tuturnya.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.