Aji Santoso Tegur Saddil soal Kartu Merah Piala AFF U-18

Kompas.com - 18/09/2017, 14:05 WIB
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Saddil Ramdani, memenangi duel udara melawan pemain Myanmar pada pertandingan Piala AFF U-18 2017, Selasa (5/9/2017). Dok. PSSIPenyerang timnas U-19 Indonesia, Saddil Ramdani, memenangi duel udara melawan pemain Myanmar pada pertandingan Piala AFF U-18 2017, Selasa (5/9/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, mengaku sudah memberikan teguran kepada Saddil Ramdani pascainsiden kartu merah pada Piala AFF U-18 2017. Aji berharap kejadian tersebut menjadi pelajaran penting bagi Saddil agar dia lebih baik.

Saddil mendapatkan kartu merah pada babak semifinal melawan, Jumat (15/9/2017), karena menyikut dada pemain Thailand. Sikutan tersebut adalah respon Saddil setelah dia dilanggar dari belakang oleh lawan.

Tindakan tidak terpuji ini tentu saja sangat merugikan Saddil dan juga Timnas U-19. Apalagi Saddil sebenarnya baru satu menit di atas lapangan.

"Saddil sudah telepon saya kemarin dan cerita tentang insiden itu. Anak ini memang masih perlu lebih banyak lagi pengalaman," ucap Aji.

Aji bukan sosok yang biasa bagi Saddil. Eks pelatih Timnas U-23 Indonesia ini adalah bapak asuh Saddil di ASIFA (Aji Santoso Internasional Football Academy).

Aji punya peran penting bagi karier Saddil di level profesional seperti saat ini. Saat dihubungi oleh Saddil, Aji mengaku tidak segan untuk menegurnya tetapi dalam hal ini, Aji lebih menekan Saddil agar kesalahan serupa tidak terjadi lagi pada masa depan.

"Untuk level pertandingan internasional, pelanggaran-pelanggaran seperti ini pasti akan mendapat kartu. Mudah-mudahan saja hal ini menjadi pelajaran penting untuknya, dia juga masih muda. Tidak boleh terjadi lagi dalam kariernya," ucap Aji.

Aji sendiri menilai Saddil tidak tampil maksimal selama Piala AFF U-18. Pasalnya, kondisi fisik dan mental sudah terkuras untuk bermain di SEA Games.

"Sedikit banyak pasti ada pengaruhnya. Saya lihat, kondisinya memang belum bugar," ujar Aji lagi.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X