Hasil Liga Spanyol, Mayoral Bawa Real Madrid Bungkam Real Sociedad

Kompas.com - 18/09/2017, 04:39 WIB
Striker muda Real Madrid, Borja Mayoral (putih), melindungi bola dari pemain Levante pada lanjutan La Liga di Stadion Ciutat de Valencia, Kamis (3/3/2016).
Jose Jordan/AFPStriker muda Real Madrid, Borja Mayoral (putih), melindungi bola dari pemain Levante pada lanjutan La Liga di Stadion Ciutat de Valencia, Kamis (3/3/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Meski tak diperkuat Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo, Real Madrid tetap berhasil memetik kemenangan 3-1 di kandang Real Sociedad dalam laga pekan keempat Liga Spanyol 2017-2018, Minggu (17/9/2017).

Tiga gol Real Madrid berasal dari gol Borja Mayoral (menit ke-19), bunuh diri Kevin Rodrigues (36'), serta aksi Gareth Bale (61').

Rodrigues juga mencetak satu-satunya gol Sociedad (28').

Kesuksesan El Real dalam meraih tripoin tak lepas dari kontribusi Borja Mayoral yang pada laga kali ini menggantikan posisi Benzema di lini depan.

Si Pembunuh, demikian pemuda berumur 20 tahun itu dijuluki, menyumbang sebiji gol dalam duel di Stadion Anoeta.

Madrid pula yang membuka skor terlebih dahulu pada menit ke-19 via sepakan jarak dekat dari Mayoral.

Skor tak bertahan lama. Pada menit ke-28, Sociedad merespons lewat sebuah gol balasan.

Tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui tembakan voli Rodrigues yang memanfaatkan umpan Alvaro Odriozola.

(Baca Juga: Cetak Rekor di Liga Spanyol, Begini Perincian 100 Gol Antoine Griezmann)

Hanya delapan menit setelah membuat kedudukan seimbang, Rodrigues justru menghadirkan petaka buat Sociedad akibat bikin gol bunuh diri.

Bek berusia 23 tahun itu bermaksud menghalau umpan dari Mayoral dengan sliding tackle, tetapi bola malah masuk ke gawang sendiri.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X