Hasil Liga Inggris, Gol Lukaku dan Kemenangan Man United atas Everton

Kompas.com - 18/09/2017, 00:02 WIB
Romelu Lukaku mencetak gol Manchester United ke gawang Everton pada partai lanjutan Premier League, kasta pertama Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Minggu (17/9/2017). OLI SCARFF/AFPRomelu Lukaku mencetak gol Manchester United ke gawang Everton pada partai lanjutan Premier League, kasta pertama Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Minggu (17/9/2017).
|
EditorAnju Christian

MANCHESTER, KOMPAS.COM - Manchester United meraih kemenangan 4-0 atas Everton pada partai lanjutan Premier League, kasta pertama Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Minggu (17/9/2017).

Dalam laga ini, Lukaku mencetak gol ke gawang Everton yang notabene mantan klubnya. Tiga lesakan lainnya berasal dari Antonio Valencia, Henrikh Mkhitaryan, dan Anthony Martial.

Tambahan tiga poin mengantarkan Manchester United menempel rival sekotanya, Manchester City, di puncak klasemen. Kedua tim sama-sama mengoleksi 13 angka dan surplus 14 gol.

Manchester United hanya butuh empat menit untuk menjebol gawang Everton via tendangan Antonio Valencia.

Pemain yang menjabat sebagai kapten Manchester United tersebut menyambar umpan Nemanja Matic sebelum melepas tembakan dari luar kotak penalti melewati kiper Everton, Jordan Pickford.

Ashley Young sempat mencoba menciptakan peluang untuk gol kedua tuan rumah, tetapi upayanya dari sisi kiri pertahanan Everton membentur gawang Pickford.

Mantan penyerang Man United, Wayne Rooney, sempat mencoba melepas tembakan dari sisi luar kotak penalti David De Gea. Apes baginya, tembakannya melebar.

Romelu Lukaku gantian mengancam Everton pada menit ke-26. Penyerang asal Belgia tersebut bahkan sudah tinggal berhadapan dengan Pickford. Namun, tembakannya malah melebar alih-alih berbuah jadi gol.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 tidak berubah untuk keunggulan Manchester United.

Memasuki babak kedua, Rooney kembali mengancam gawang Manchester United setelah lepas dari kawalan Eric Bailly. Lagi-lagi upayanya gagal karena kiper Setan Merah, David De Gea, sanggup mengeblok bola.

Everton terus menekan. Gylfi Sigurdsson mendapat peluang pada menit ke-61. De Gea kembali menghalangi upaya tim tamu menyamakan kedudukan karena dia bisa mengamankan bola.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X