Hasil Liga Spanyol, Gelandang Termahal Tentukan Kemenangan Barcelona

Kompas.com - 16/09/2017, 23:31 WIB
Gelandang Barcelona asal Brasil, Paulinho (kanan), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Getafe dalam pertandingan La Liga di Stadion Alfonso Perez, Getafe, Sabtu (16/9/2017). PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPGelandang Barcelona asal Brasil, Paulinho (kanan), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Getafe dalam pertandingan La Liga di Stadion Alfonso Perez, Getafe, Sabtu (16/9/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - FC Barcelona menang 2-1 atas Getafe dalam laga Liga Spanyol di Stadion Alfonso Perez, Getafe, Sabtu (16/9/2017). Gol Getafe dicetak oleh Gaku Shibasaki pada menit ke-39 sedangkan gol Barcelona datang dari lesakan Denis Suarez (62') dan Paulinho (84').

Barcelona memang tampil lebih mendominasi permainan. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 63 persen. Dari segi peluang, Blaugrana memiliki delapan sedangkan Getafe mempunyai 11 kesempatan.

Berupaya mengurung pertahanan Getafe sejak awal, Barcelona justru harus kehilangan Ousmane Dembele pada menit ke-29. Mengalami cedera, Dembele harus ditarik keluar dan digantikan oleh Gerard Deulofeu.

Malapetaka untuk Barcelona semakin bertambah setelah pemain Getafe, Gaku Shibasaki, menggetarkan jala Marc-Andre ter Stegen. Pemain asal Jepang ini secara luar biasa menghunjamkan tendangan misil dari luar kotak terlarang.

Skor 1-0 untuk Getafe pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, langsung menggantikan Andres Iniesta dengan Denis Suarez. Keputusan tersebut terbukti tepat karena Denis Suarez mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-62.

Menerima operan dari Sergi Roberto, Denis Suarez melepaskan sepakan terukur dari dalam kotak penalti yang tak mampu ditepis penjaga gawang Getafe, Vicente Guaita. Gol kemenangan Barcelona muncul pada menit ke-84.

Paulinho, yang menjadi gelandang termahal Barcelona setelah ditebus dari Guangzhou Evergrande dengan banderol 40 juta euro, menjadi penyelamat timnya. Dia dengan mantap melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Skor 2-1 untuk Barcelona bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Raihan tiga poin memantapkan Barcelona di puncak klasemen dengan koleksi 12 poin, sedangkan Getafe tertahan di peringkat ke-11 lewat perolehan empat poin.

Getafe 1-2 Barcelona (Gaku Shibasaki 39' ; Denis Suarez 62', Paulinho 84')

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X