Kompas.com - 16/09/2017, 23:22 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Liverpool bermain imbang 1-1 dengan tamunya, Burnley, pada laga pekan kelima liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (16/9/2017).

Pasukan Juergen Klopp pun belum bisa kembali ke jalur kemenangan setelah kalah 0-5 dari Manchester City pekan lalu.

Menguasai awal babak pertama, Liverpool justru tertinggal melalui Scott Arfield pada menit ke-27, setelah memanfaatkan umpan sundulan dari Robbie Brady.

Gol tersebut bermula akibat kesalahpahaman antara Ragnar Klavan dan Joel Matip saat mengawal Chris Wood sehingga membuat Scott Arfield dengan leluasa mencetak gol ke gawang Simon Mignolet.

Tak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk membalas. Pada menit ke-30, Mohamed Salah menjebol gawang tim tamu, memanfaatkan umpan panjang Emre Can. Skor 1-1 bertahan hingga babak babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Liverpool tetap mengurung lini pertahanan Burnley. Beberapa peluang dihasilkan pasukan Jurgen Klopp, namun semuanya gagal berbuah gol kedua.

Salah satunya adalah peluang pemain pengganti, Dominic Solanke, pada menit ke-86. Bola tendangan dia masih menerpa mistar gawang.

Meski lebih banyak bertahan, Burnley juga sesekali mengancam lini pertahanan Liverpool, terutama melalui skema bola mati. Bahkan, bek Ben Mee hampir saja mencetak gol andai sundulannya memanfaatkan tendangan sudut tidak diselamatkan Joel Matip di garis gawang.

Skor 1-1 menutup laga ini sehingga kedua tim berbagi satu angka. Hasil ini membuat Liverpool tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi delapan poin dari lima laga. Mereka terpaut lima angka dari Manchester City di puncak tabel.

Liverpool 1-1 Burnley (Mohamed Salah 30' - Scott Arfield 27')

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.