Kompas.com - 16/09/2017, 19:11 WIB
Para pemain timnas U-19 merayakan gol Egy Maulana ke gawang Myanmar pada pertandingan Piala AFF U-18 2017, Selasa (5/9/2017). Dok. PSSIPara pemain timnas U-19 merayakan gol Egy Maulana ke gawang Myanmar pada pertandingan Piala AFF U-18 2017, Selasa (5/9/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

Laporan Ferril Dennys dari Yangon, Myanmar

KOMPAS.COM - Gelandang tim nasional U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, mengaku tak memikirkan meraih gelar pencetak gol terbanyak Piala AFF U-18 2017.

Saat ini, Egy berada di peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak Piala AFF dengan catatan enam gol. Pemain asal Medan tersebut hanya terpaut satu gol dari pencetak gol terbanyak sementara yakni Win Naing Tun.

Egy berpeluang menambah pundi-pundi golnya saat melawan Myanmar dalam perebutan peringkat ketiga Piala AFF di Stadion Thuwunna, Minggu (17/9/2017).

Namun, Egy tidak memikirkan soal meraih pencapaian pribadi. Pemain berusia 17 tahun tersebut lebih mementingkan tim daripada pribadi.

"Ah tidak, yang penting menang dulu besok," kata Egy seusai berlatih ringan di Hotel Olympic, Jumat (16/9/2017).

Egy menjelaskan bahwa yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan pada laga nanti adalah kekompakan.

"Tidak ada masalah dengan tim setelah kekalahan kemarin. Tim dalam kondisi bagus dan saya siap tampil," ujar Egy.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X