Kompas.com - 15/09/2017, 09:00 WIB
Para penggawa Persib Bandung saat merayakan gol kemenangan atas Sriwijaya FC, di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017) malam. Persib.co.idPara penggawa Persib Bandung saat merayakan gol kemenangan atas Sriwijaya FC, di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017) malam.
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung rugi ratusan juta rupiah. Penundaan pertandingan tandang kontra Pusamania Borneo FC jadi penyebabnya.

Laga seharusnya digelar pada Sabtu (16/9/2017). Tim Persib yang dijadwalkan pergi pada Kamis (14/9/2017) kemarin urung pergi. Tiket pesawat yang sudah dibeli pun hangus.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, kecewa terkait hal itu. Sebab, pemberitahuan penundaan jadwal sangat mendadak.

"Sebetulnya, sayang ya pemberitahuannya mendadak sekali. Orang sudah pada kumpul mau berangkat, baru ada pemberitahuan. Kalau ke manajemen, suratnya baru diterima Kamis pukul 12.00 malam. Tiket sudah dipesan, hotel sudah disiapkan," ucap Umuh, Kamis.

Baca juga: Umuh Dukung Bobotoh Galang Dana untuk Bayar Denda soal "Save Rohingya"

 

Umuh pun menuntut operator liga untuk memberi kompensasi atas kerugian tersebut. Umuh tak mendapat angka pasti jumlah kerugian yang dialami Persib.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, menurut perkiraannya, Persib rugi sekitar Rp 140 juta.

"Saya akan tanyakan kepada PT LIB soal kerugian itu. Kerugian di bawah Rp 100 juta (untuk tiket pesawat), tetapi kalau semua sampai pulang saya taksir Rp 140 juta," katanya.

Sekretaris tim Persib, Yudiana, mengatakan, Persib telah memesan lebih dari 25 tiket pesawat untuk para pemain, staf pelatih, dan ofisial.

Ia pun memastikan bahwa tiket yang sudah dipesan tidak dapat dikembalikan.

"Kalau tiket pesawat ya hangus, tidak bisa dikembalikan, kalau keputusan Komisi Disiplin seperti itu ya apa boleh buat. Namun, kalau reservasi hotel, beruntung kami bisa cancel karena belum kami berikan down payment (DP). Untuk total kerugian, kami belum bisa umumkan," katanya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.