Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeki Arisandi Antusias Bakal Hadapi Mantan Klub

Kompas.com - 12/09/2017, 19:04 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

KOMPAS.com – Tuan rumah Persegres Gresik United menghadapi Barito Putera pada pekan ke-24 Liga 1. Laga bakal digelar di Stadion Petrokimia, Gresik, Minggu (17/9/2017).

Duel ini bakal menarik bagi sosok Jeki Arisandi, yang kini berkostum Barito Putera. Bek sayap ini merupakan bekas pemain Persegres pada putaran pertama.

Meski demikian, pemain kelahiran Palembang ini menegaskan akan tampil profesional. Dia tidak mau memikirkan tentang masa lalu.

“Yang pasti, saat ini saya sudah bersama Barito Putera. Jadi fokus saya cuma untuk Barito, siapa pun lawannya. Saya harus bersikap profesional,” tutur Jeki saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (12/9/2017).

Dia menjelaskan, sejauh ini hubungan dengan para pemain Persegres masih tetap terjalin. Dia tetap berkomunikasi dengan mereka meski sudah berbeda klub.

“Kalau berbicara di lapangan, sudah saya jelaskan tadi. Tapi kalau di luar lapangan, anak-anak (para pemain Persegres) sudah pada kontak-kontak ingin ngajak ketemu karena memang sama semua, saya sangat baik dan tidak ada masalah,” kata dia.

Jeki optimistis Barito bakal mampu mendulang poin maksimal saat menghadapi Persegres. Bermain di hadapan musuh tidak menjadi masalah.

“Tanpa mengecilkan Persegres, saya optimistis kami bisa membawa pulang tiga poin, melihat dari banyaknya permasalahan yang ada di dalam Persegres. Tapi saya bukan takabbur atau sombong, saya hanya optimistis,” ujar Jeki.

Jeki juga mengaku tidak kesulitan beradaptasi dengan Barito. Dia bahkan sudah diturunkan oleh pelatih Jacksen F Tiago dalam beberapa pertandingan, baik sebagai pemain inti maupun dari bangku cadangan.

“Di Barito juga nggak ada kendala adaptasi karena memang semua pemain mengikuti instruksi dari pelatih, termasuk saya sendiri. Apa yang diinginkan pelatih kami terapkan di latihan atau pun pertandingan,” ucap dia.

Selain Jeki, dalam skuad Barito saat ini juga terdapat mantan pemain Persegres yang lain. Dia adalah Fajar Handika, yang biasa bermain di sektor tengah. Fajar sempat memperkuat Persegres selama satu musim, tepatnya 2014-2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com