Barcelona Vs Juventus, Catatan Apik Buffon di Camp Nou

Kompas.com - 12/09/2017, 16:20 WIB
Gianluigi Buffon (hijau) merayakan kemenangan Juventus atas Barcelona pada partai pertama perempat final Liga Champions di Turin, Selasa (11/4/2017). MIGUEL MEDINA/AFPGianluigi Buffon (hijau) merayakan kemenangan Juventus atas Barcelona pada partai pertama perempat final Liga Champions di Turin, Selasa (11/4/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Momen besar menanti kiper andalan Juventus, Gianluigi Buffon. Ia dan rekan-rekannya harus menaklukkan atmosfer panas di rumah FC Barcelona dalam laga perdana fase grup Liga Champions 2017-2018.

Barca dan Juventus, yang sama-sama menghuni Grup D, siap berduel di Camp Nou pada Selasa (12/9/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Bagi Gianluigi Buffon, kandang Blaugrana bukanlah tempat yang asing. Arena berkapasitas 99.354 penonton tersebut terbilang "ramah" buat sang penjaga gawang.

Pasalnya, dari dua kali lawatan ke sana bersama Juventus, kapten timnas Italia itu tak pernah sekali pun menelan kekalahan.

Buffon memetik satu kemenangan, sekali seri, dan cuma satu kali kebobolan di markas Lionel Messi cs.

Momen kedatangan perdana Buffon di Camp Nou terjadi dalam leg kedua perempat final edisi 2002-2003.

Kendati gawang kawalan Bufon kemasukan oleh gol Xavi Hernandez, Juventus tetap sukses membawa pulang kemenangan 2-1.

Selang 14 musim kemudian, di fase yang sama, Buffon kembali datang ke rumah raksasa Catalan.

Kali ini sang kiper tampil lebih perkasa. Selama 90 menit, ia mampu menghindarkan gawangnya dari kebobolan alias clean sheet.

Buffon sukses bikin trio Barcelona yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar mandul.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X