Hasil Liga Spanyol, 3 Gol Lionel Messi Menangkan Barcelona

Kompas.com - 10/09/2017, 04:04 WIB
Lionel Messi mencetak hat-trick saat Barcelona menang telak 5-0 atas Espanyol di Camp Nou, Sabtu (9/9/2017). AFP/Lluis GeneLionel Messi mencetak hat-trick saat Barcelona menang telak 5-0 atas Espanyol di Camp Nou, Sabtu (9/9/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com -  Barcelona menang telak 5-0 dalam Derbi Catalan kontra Espanyol pada lanjutan Divisi Primera La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (9/9/2017) atau Minggu dini hari WIB. Lionel Messi mencatat hat-trick pada laga tersebut. 

Dua gol lain masing-masing disumbangkan Gerard Pique (87') dan Luis Suarez (90').

Tampil sebagai tuan rumah dan memiliki komposisi kualitas pemain lebih baik membuat Barcelona tidak kesulitan untuk mendominasi jalannya laga sejak menit pertama.

Namun, kokohnya permainan bertahan Espanyol membuat skuat asuhan Ernesto Valverde cukup kesulitan menciptakan peluang bagi dalam 25 menit pertama.

Satu menit kemudian tim berjulukan Blaugrana akhirnya bisa memecahkan kebuntuan serangan dan membuka keunggulan 1-0.

Berawal dari umpan terobosan Ivan Rakitic, Messi mampu memaksimalkannya menjadi gol dengan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.

Pemain bintang asal Argentina itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35 dan kali ini ia sanggup memaksimalkan umpan dari Jordi Alba.

Setelah unggul 2-0 di babak pertama, Messi kembali menjadi momok buat Espanyol pada 45 menit kedua.

Ya, pada menit ke-67 Blaugrana melebarkan keunggulan menjadi 3-0 juga lewat gol yang dicetak Messi memanfaatkan umpan silang mendatar Alba.

Seolah tak puas dengan kemenangan 3-0, Barcelona masih bisa mencetak dua gol tambahan sebelum pertandingan berakhir.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X