Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Imbang di Kandang

Kompas.com - 09/09/2017, 19:54 WIB
Marcelo mencoba mengamankan bola dari kejaran David Jason dalam pertandingan La Liga antara Real Madrid dan Levante di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (9/9/2017). AFP/Pierre-Philippe MarcouMarcelo mencoba mengamankan bola dari kejaran David Jason dalam pertandingan La Liga antara Real Madrid dan Levante di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (9/9/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com -  Real Madrid kembali gagal meraih kemenangan pada pertandingan Divisi Primera La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu. Pada pekan ketiga, giliran Levante yang mencuri satu poin di markas Real Madrid itu, Sabtu (9/9/2017). 

Pada pertandingan ini, Real Madrid harus tertinggal terlebih dulu pada menit ke-12. Gol penyama kedudukan tuan rumah baru tercipta pada menit ke-36 melalui Lucas Vazquez.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, Real Madrid harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-89. Marcelo harus dikartu merah karena melakukan pelanggaran kasar kepada lawan.

Hasil imbang ini merupakan yang kedua bagi Real Madrid secara beruntun di Santiago Bernabeu. Pekan lalu, mereka juga bermain imbang 2-2 melawan Valencia - rival satu daerah Levante.

Real Madrid kini mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan. Itu merupakan hasil dari satu kemenangan atas Deportivo La Coruna pada pekan pertama dan seri dua kali.

Bermain di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, Madrid sebenarnya tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 69 persen. Mereka juga lebih banyak menyerang dengan menebar total 18 tembakan, sedangkan Levante cuma lima.

Namun, alih-alih mencetak gol lebih dulu, tim tuan rumah justru kebobolan saat laga memasuki menit ke-12. Diawali sebuah lemparan ke depan gawang, bola langsung disambar Lopez untuk menjadi gol.

Madrid butuh menunggu sampai menit ke-36 untuk bisa menyamakan kedudukan. Vazquez mengukir gol balasan bagi Los Blancos setelah menyontek kiriman umpan sepak pojok dari Toni Kroos.

Gareth Bale, baru masuk pada menit ke-28 menggantikan Karim Benzema yang mengalami cedera ringan, nyaris membawa Madrid unggul pada masa injury time babak pertama. Sial bagi sang bintang karena bola hasil sontekannya melenceng tipis di sisi gawang.

Alhasil, skor 1-1 bertahan sampai babak pertama selesai.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X