Kompas.com - 09/09/2017, 15:10 WIB
Selebrasi empat pemain Bali United: Dias Angga, Sylvano Comvalius, Nick van der Velden, dan Stefano Lilipaly (dari kiri ke kanan) seusai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 musim 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (3/9/2017). BolaSport.com/Yan DaulakaSelebrasi empat pemain Bali United: Dias Angga, Sylvano Comvalius, Nick van der Velden, dan Stefano Lilipaly (dari kiri ke kanan) seusai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 musim 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (3/9/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Raphael Maitimo, memberikan komentar soal top scorer sementara Liga 1, Sylvano Comvalius. Menurut Maitimo, pencapaian striker Bali United itu hal yang lumrah lantaran tugas striker adalah mencetak gol.

Comvalius sangat produktif menjebol gawang lawan. Hingga pekan ke-22 Liga 1, pemain berusia 30 tahun asal Belanda itu sudah mengemas 25 gol sehingga dia bercokol di posisi teratas daftar top scorer.

Baca Juga: Ucapan Terima Kasih Comvalius kepada Rekan Setim dan Irfan Bachdim

Namun bagi Maitimo, yang juga kompatriot Comvalius, pencapain sang striker bukan hal yang luar biasa. Sebagai seorang striker, dia sudah selayaknya membuat gol dengan jumlah banyak untuk timnya.

"Biasa saja. Dia (Sylvano) jadi top scorer karena dia striker. Itu tugasnya," ujar pemain 33 tahun ini seperti dilansir dari Bobotoh.id.

"Kalau para striker masuk daftar top scorer ya saya tidak heran. Mereka selalu berlatih untuk mencetak gol," tambah Maitimo.

Baca Juga: 5 Gol Comvalius ke Mitra Kukar Bawa Bali United Puncaki Klasemen

Pada awal bergulirnya Liga 1, nama Comvalius belum menjadi sorotan karena striker yang merupakan marquee player Madura United, Peter Odemwingie, menjadi pusat perhatian. Odemwingie sangat produkti dengan lesakkan 13 gol.

Namun sejak putaran kedua Liga 1, Odemwingie paceklik gol. Sebaliknya, Comvalius yang sangat bertaji dengan gelontoran gol-golnya untuk membawa Bali United memuncaki klasemen sementara.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X