Trio "MaCaN" Bawa PSG Bikin Sejarah

Kompas.com - 09/09/2017, 10:18 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar (kiri), striker Kylian Mbappe dan Edinson Cavani (kanan), melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Metz (FCM) dalam pertandingan Ligue 1 di Saint-Symphorien stadium, Longeville-les-Metz, Jumat (8/9/2017). JEAN-CHRISTOPHE VERHAEGEN/AFPPenyerang Paris Saint-Germain, Neymar (kiri), striker Kylian Mbappe dan Edinson Cavani (kanan), melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Metz (FCM) dalam pertandingan Ligue 1 di Saint-Symphorien stadium, Longeville-les-Metz, Jumat (8/9/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain (PSG) menang 5-1 atas FC Metz dalam laga Liga Perancis di Stadion Saint-Symphorien, Longeville-les-Metz, Sabtu (9/9/2017) dini hari WIB. Gol PSG dicetak oleh Edinson Cavani (menit ke-31, 75'), Kylian Mbappe (59'), Neymar (69') dan Lucas Moura (87').

Baca Juga: Hasil Liga Perancis, Mbappe Cetak Gol Debut dan Bawa PSG Menang

Hasil ini menempatkan Les Parisiens di puncak klasemen. Mereka menyapu bersih lima pertandingan Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis, musim ini dengan kemenangan.

Ternyata, pencapaian ini merupakan yang pertama kali sepanjang sejarah PSG. Apakah ini pertanda gelar Ligue 1 akan kembali jatuh ke tangan PSG?

Baca Juga: Sebelum Mantap Pilih PSG, Mbappe Akui Sempat Bertemu Wenger

Pada musim 2016-2017, pasukan Unai Emery gagal menjadi kampiun Liga Perancis. Titel yang mereka kuasai sejak musim 2012-2013 hingga 2015-2016 itu direbut oleh AS Monaco.

Kini, Monaco, yang baru saja ditinggal oleh Mbappe, masih berada di peringkat kedua dengan perolehan 12 poin. Namun, Monaco masih menyisakan satu laga melawan OGC Nice yang akan berlangsung Sabtu (9/9/2017) pukul 22.00 WIB.

PSG mengeluarkan dana yang fantastis untuk mendatangkan dua penyerang baru. Setelah menebus klausul pelepasan Neymar senilai 222 juta euro dari Barcelona, mereka juga mengeluarkan dana 180 juta euro untuk meminjam Mbappe.

Hadirnya dua pemain baru ini membentuk trisula maut di lini depan PSG, yang sebelumnya sudah memiliki Cavani. Mereka membentuk trio MaCaN (Mbappe, Cavani, Neymar).



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X