Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lawan Vietnam, Timnas U-19 Harus Manfaatkan Jeda Waktu Istirahat

Kompas.com - 08/09/2017, 10:09 WIB

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengungkapkan faktor yang menjadi keuntungan tersendiri ketika timnya melawan Vietnam. Menurutnya, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan memiliki waktu istirahat yang lebih lama.

Timnas U-19 akan melawan Vietnam pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF U-18. Duel akan berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Senin (11/9/2017) sore WIB.

Baca Juga: Indonesia Vs Filipina, Statistik Bek Sekaligus Kapten Timnas U-19 Fantastis!

Jelang lawan Vietnam, pasukan Indra Sjafri memiliki modal bagus setelah sukses mengalahkan Filipina dengan skor 9-0, Kamis (7/9/2017). Selain itu, skuad Garuda Nusantara memiliki jeda istirahat lebih lama ketimbang Vietnam karena calon lawan akan menjalani laga kedua melawan Filipina pada Sabtu (9/9/2017).

"Vietnam tim bagus. Apalagi pada laga pertama mereka menang telak 8-1 atas Brunei Darussalam. Kami harus fokus untuk menang dan lolos ke semifinal," ucap Indra.

Baca Juga: Indonesia Menang, Indra Sjafri Sampaikan Syukur dan Terima Kasih

"Kami mempunyai jeda waktu istirahat yang agak panjang dari Vietnam. Kami harus memaksimalkan hal tersebut," kata pelatih berusia 54 tahun itu.

Kini, Indonesia masih bercokol di puncak klasemen sementara dengan enam poin. Sementara itu Vietnam ada di urutan kedua dengan raihan tiga poin karena baru melakoni satu pertandingan.

Setelah melawan Vietnam, Egy Maulana dkk akan melawan Brunei pada laga pamungkas penyisihan grup. Duel akan berlangsung di tempat yang sama pada Rabu (13/9/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com