Persela Resmi Kembali Tunjuk Aji Santoso untuk Gantikan Herkis

Kompas.com - 07/09/2017, 22:11 WIB
Aji Santoso (kanan), saat memimpin latihan skuad Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Senin (12/9/2016). Kontributor Gresik, Hamzah Arfah/Dok. PerselaAji Santoso (kanan), saat memimpin latihan skuad Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Senin (12/9/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

LAMONGAN, KOMPAS.com – Tidak butuh waktu lama bagi Persela Lamongan untuk mendapatkan pelatih baru sepeninggal Heri Kiswanto yang memilih mengundurkan diri.

Herkis, sapaan akrab Heri Kiswanto, resmi melepas jabatan pelatih kepala Persela pada Rabu (6/9/2017). 

"Coach Heri sendiri yang mengantarkan surat, sekaligus pamitan. Kami sangat berterima kasih kepada beliau. Semoga beliau sukses ke depannya," ujar Manajer Persela, Yunan Achmadi, seperti dilansir di laman resmi klub.

Sempat mengejutkan di awal kompetisi Liga 1, performa tim Laskar Joko Tingkir mulai mengalami penurunan pada akhir putaran pertama dan kemudian berlanjut di awal putaran kedua. 

Namun, tidak perlu waktu lama bagi manajemen Persela untuk mendapatkan sosok pelatih kepala baru guna meneruskan kursi lowong sepeninggal Herkis.

Manajemen telah mengumumkan bahwa Aji Santoso dipercaya kembali menjadi arsitek tim. Ini merupakan kesempatan kali kedua mantan pelatih Arema FC tersebut.

Sebelumnya, Aji juga pernah menggantikan Sutan Harhara jelang akhir gelaran TSC 2016.

"Sejak hari ini, Aji Santoso sudah resmi menjadi pelatih Persela," kata asisten manajer Persela, Yuhronur Efendi.

Meski kepastian didapatkan, Aji tidak akan langsung menangani Choirul Huda dan kawan-kawan saat menjamu Perseru Serui di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (8/9/2017) sore.

Dalam laga ini, kendali tim masih dipercayakan kepada Ragil Sudirman, asisten pelatih yang dipercaya sebagai caretaker.

"Saya mendapat mandat untuk sementara waktu komandoi Persela, tetapi insya Allah, coach Aji (Santoso) juga datang ke stadion menyaksikan pertandingan lawan Serui," tutur Ragil.

Ia pun berharap, para pemain Persela dapat bermain maksimal dan total dalam mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat menghadapi Perseru.

Itu diperlukan untuk segera mengakhiri episode buruk yang diraih dalam beberapa laga terakhir, meskipun tim tengah dalam peralihan posisi pelatih kepala.

"Semoga pemain lebih disiplin dalam posisi saat pertandingan besok dan semangat. Mudah-mudahan bisa dapat kemenangan," ucap Ragil.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X