Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klopp: Clyne Sedang Berjuang untuk Pulih dari Cedera

Kompas.com - 06/09/2017, 21:10 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, tidak memberikan satu tempat kepada Nathaniel Clyne di dalam skuadnya untuk tampil di fase grup Liga Champions 2017-2018.

Hal ini disebabkan oleh cedera tulang punggung yang masih dialami oleh Nathaniel Clyne sejak Mei 2017.

Bek sayap berusia 26 tahun itu sempat kembali tampil bersama Liverpool di laga pramusim 2017-2018 menghadapi Tranmere Rovers pada pertengahan Juli 2017.

Namun, sejak laga itu, Clyne tidak pernah tampil lagi.

Juergen Klopp mengaku bahwa memasukkan Clyne ke dalam skuad Liverpool di fase grup Liga Champions hanya akan sia-sia untuk waktu yang lama.

"Nathaniel sedang berjuang keras memulihkan cedera dan kami terus mengamati perkembangannya. Kenyataannya, kami tidak melihat ia akan segera pulih dan siap tampil dalam waktu dekat," kata Klopp kepada situs resmi klub.

"Saya sangat yakin dia belum bisa tampil dalam sebagian besar pertandingan grup Liga Champions. Jika kami cukup beruntung masih berada di Liga Champions pada tahun baru (fase gugur), dia bisa kami masukkan ke dalam skuad," ujarnya.

Meski tidak yakin Clyne bisa pulih dalam waktu dekat, Klopp mengaku bahwa perkembangan Clyne untuk segera pulih dari cedera berjalan positif.

"Tim medis sangat senang dengan respons yang ditunjukkannya dan Nathaniel telah memperlihatkan sikap tegar, mengingat dia bukan pemain yang terbiasa absen karena cedera," tutur Klopp.

Kondisi ini membuat Klopp bakal sangat mengandalkan Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez untuk mengisi posisi bek sayap kanan.

Kedua pemain tersebut juga telah bermain dengan sangat bagus bersama Liverpool sejak pramusim hingga kompetisi 2017-2018 dimulai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com