Sampaoli Sesalkan Messi dkk Tak Bisa Cetak Gol ke Gawang Venezuela

Kompas.com - 06/09/2017, 14:23 WIB
Reaksi kapten Argentina, Lionel Messi, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan kontra Uruguay di Stadion Centenario, Montevideo, pada 31 Agustus 2017 AFP/Miguel RojoReaksi kapten Argentina, Lionel Messi, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan kontra Uruguay di Stadion Centenario, Montevideo, pada 31 Agustus 2017
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, menyesalkan hasil dalam laga kontra Venezuela pada lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Tim Tango hanya mendapatkan satu poin seusai bermain imbang 1-1 dengan Venezuela dalam duel di Stadion El Monumental, Buenos Aires, Rabu (6/8/2017) pagi WIB.

Tertinggal lebih dulu oleh torehan Jhon Murillo pada menit ke-51, tim tuan rumah kemudian menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Rolf Feltscher (54').

Sederet juru gedor top seperti Lionel Messi, Paulo Dybala, dan Mauro Icardi tak lantas membuat lini depan Argentina tajam.

Total 21 tembakan mereka lepaskan selama 90 menit permainan, tetapi tetap saja Argentina gagal menang.

Mengingat tingginya intensitas serangan, Sampaoli merasa Messi cs seharusnya bisa bikin gol lebih banyak.

"Kami tak berhenti berusaha selama pertandingan dan seharusnya kami bisa mendapat tiga gol," kata eks nakhoda Cile itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih Jorge Sampaoli memimpin latihan Argentina di Bishan jelang laga persahabatan kontra Singapura, Minggu (11/6/2017)/ AFP/ROSLAN RAHMAN Pelatih Jorge Sampaoli memimpin latihan Argentina di Bishan jelang laga persahabatan kontra Singapura, Minggu (11/6/2017)/
"Kami bekerja sangat baik saat menyerang. Namun, ketika kami punya 11 peluang dan tidak bisa memanfaatkannya, beginilah jadinya," tutur Sampaoli.

Hasil seri ini merugikan bagi Argentina karena mereka dibebani kewajiban menang dalam dua laga sisa melawan Peru dan Ekuador.

Dengan perolehan 24 poin dari 16 penampilan, skuad asuhan Sampaoli kini tertahan di peringkat kelima klasemen atau di luar zona lolos otomatis ke putaran final di Rusia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.