Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Italia Menang Susah Payah atas Israel

Kompas.com - 06/09/2017, 03:41 WIB
Marco Verratti mencoba lewati hadangan Almog Cohen pada laga Italia vs Israel di Stadion Mapei, Selasa (5/8/2017). AFP/Vincenzo PintoMarco Verratti mencoba lewati hadangan Almog Cohen pada laga Italia vs Israel di Stadion Mapei, Selasa (5/8/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

REGGIO EMILIA, KOMPAS.com - Tim nasional Italia harus bersusah payah sebelum bisa menang atas Israel pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Mapei, Selasa (5/9/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan di markas Sassuolo itu, timnas Italia menang tipis 1-0 atas tamunya. Gol tunggal kemenangan Italia dicetak oleh Ciro Immobile pada menit ke-53.

Italia memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 72 perse dengan 18 peluang berbanding empa tembakan milik Israel 

Meskipun mengurung pertahanan Israel sepanjang babak pertama, Gli Azzurri justru yang nyaris kebobolan pada menit ke-42. Gelandang tim tamu, Almog Cohen, melepas tendangan keras.

Namun, kiper sekaligus kapten Italia, Gianluigi Buffon, terbang untuk melakukan penyelamatan gemilang.

(Baca Juga: Bikin Blunder lalu Cetak Gol dari Luar Kotak Penalti, Marcus Rashford Dipuji Pelatih Inggris)

Italia sempat balas mengancam pada pengujung babak pertama melalui sontekan jarak dekat Lorenzo Insigne. Akan tetapi, penjaga gawang Israel, Ariel Harush, tampil cekatan untuk mementahkan bola.

Memasuki babak kedua, Italia tidak mengendurkan serangan. Gol yang dinantikan publik tuan rumah tercipta pada menit ke-53.

Menerima umpan silang Antonio Candreva, Immobile dengan mudah menanduk bola ke gawang Israel. Immobile mengukuhkan diri sebagai top scorer Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan lesakan enam gol.

Berselang 15 menit, Gli Azzurri kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini, sundulan Belotti masih bisa dihalau dengan menawan oleh Harush.

Pada menit ke-77, Italia memiliki kans untuk menggandakan keunggulan. Namun, sontekan jarak dekat Belotti masih bisa ditepis oleh Harush.

Baca Juga: Lebih Tajam daripada Neymar, Pemain Tak Terkenal Ini Nyelip di Daftar 3 Besar Top Scorer Kualifikasi Piala Dunia 2018

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X