Joe Hart Bicara soal Insiden Jari Tengah Dele Alli

Kompas.com - 05/09/2017, 18:49 WIB
Gelandang timnas Inggris, Dele Alli, melepaskan tembakan yang gagal menghasilkan gol dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia di Wembley Stadium, London, 4 September 2017.
GLYN KIRK/AFPGelandang timnas Inggris, Dele Alli, melepaskan tembakan yang gagal menghasilkan gol dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia di Wembley Stadium, London, 4 September 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Gelandang Tottenham Hotspur dan timnas Inggris, Dele Alli, tertangkap kamera tengah mengacungkan jari tengah ke arah seseorang.

Insiden pengacungan jari tengah Dele Alli itu sontak membuat media heboh.

Beberapa media menyebut bahwa jari tengah tersebut ditujukan kepada wasit yang memimpin jalannya pertandingan timnas Inggris vs Slowakia, Clement Turpin, Senin (5/9/2017).

Namun, Alli telah mengklarifikasi bahwa jari tengah tersebut dia arahkan kepada sahabatnya, Kyle Walker, sebagai bentuk candaan.

Menanggapi hal tersebut, kiper timnas Inggris, Joe Hart, pun buka suara.

"Kita semua tahu apa yang terjadi, tidak ada pihak yang terluka dari insiden itu," kata Joe Hart seperti dilansir BolaSport.com dari Evening Standard.

Menurut kiper Manchester City yang dipinjamkan ke West Ham United itu, Alli merupakan tipikal pemain yang ekspresif di lapangan.

"Ia sama seperti anak muda kebanyakan yang kadang melakukan hal-hal tak terduga," kata Hart.

Namun, Hart khawatir sikap yang ditunjukkan Alli tersebut bisa menjadi contoh buruk bagi anak-anak yang melihatnya.

Pada pertandingan tersebut, Inggris berhasil keluar menjadi pemenang dengan skor akhir 2-1.

Meski tertinggal lebih dulu melalui Stanislav Lobotka (3'), Inggris berhasil membalikkan keadaan melalui gol Eric Dier (37') dan Marcus Rashford (59').

Dengan hasil itu, Inggris kokoh di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia, terpaut lima angka di atas Slowakia.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X