Kompas.com - 05/09/2017, 08:56 WIB
Para pemain tim nasional Kamerun berpose sebelum melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika melawan Nigeria di Godswill Akpabio International Stadium, Uyo, Nigeria Selatan, Senin (4/9/2017). PIUS UTOMI EKPEI/AFPPara pemain tim nasional Kamerun berpose sebelum melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika melawan Nigeria di Godswill Akpabio International Stadium, Uyo, Nigeria Selatan, Senin (4/9/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Nasib tragis dialami tim kuat Afrika, Kamerun. Tim beralias Singa Perkasa itu ternyata tidak segagah julukannya karena sudah terlempar dari persaingan menuju Piala Dunia 2018.

Timnas Kamerun dipastikan tersingkir dari persaingan ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Pasukan asuhan Hugo Broos mendapat kepastian pahit itu setelah hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Nigeria, Senin (4/9/2017) atau Selasa pagi WIB.

Gol penalti Vincent Aboubakar (menit ke-75) sekadar menyeimbangkan kedudukan setelah Nigeria bikin gol pada babak pertama lewat Moses Simon (30'). Tiket ke Rusia melayang karena Kamerun dibebani kewajiban harus menang.

Hasil imbang tersebut membuat Kamerun baru mengoleksi 3 poin dari 4 partai di klasemen Grup B. Adapun Nigeria mantap di posisi puncak pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika ini.

Nigeria punya 10 poin, diikuti Zambia di peringkat kedua (4 poin), sedangkan Aljazair di posisi buncit grup neraka ini (1). Aljazair memang ada di posisi terbawah, tetapi mereka masih berpeluang menyamai raihan Nigeria lantaran masih punya tiga partai sisa.

Hanya para juara dari lima grup yang akan lolos ke Piala Dunia 2018. Di antara Grup A-E Zona Afrika, baru Kamerun yang dipastikan gagal melaju ke Rusia 2018.

Hal itu jelas bencana besar bagi Tim Singa Perkasa karena mereka punya tradisi kuat sebagai juara bertahan Piala Afrika dan lolos 6 kali dari 7 pergelaran terakhir Piala Dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.