Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Belanda Memelihara Harapan Lolos

Kompas.com - 04/09/2017, 01:34 WIB
Arjen Robben (kanan) merayakan gol timnas Belanda ke gawang Bulgaria pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Amsterdam Arena, Minggu (3/9/2017). JOHN THYS/AFP Arjen Robben (kanan) merayakan gol timnas Belanda ke gawang Bulgaria pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Amsterdam Arena, Minggu (3/9/2017).
|
EditorAnju Christian

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Harapan tim nasional (timnas) Belanda untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 kembali hidup setelah menang 3-1 atas Bulgaria pada matchday kedelapan babak kualifikasi.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Amsterdam ArenA, Minggu (3/9/2017), Belanda tampil mendominasi dengan catatan 67 persen penguasaan bola.

Begitu juga soal peluang. Belanda memiliki lebih banyak kesempatan mencetak gol dengan melepaskan 15 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Bulgaria hanya memiliki tujuh peluang yang dua di antaranya mengarah tepat ke gawang Belanda.

Pertandingan baru memasuki menit ketujuh, Belanda sudah membuka keunggulan.Umpan silang mendatar Daley Blind berhasil disambar Davy Proepper dengan sebuah sontekan di depan gawang Bulgaria.

Skema gol serupa juga berhasil membuat Belanda memperbesar keunggulan pada menit ke-67. Kini, giliran Arjen Robben menyambut umpan silang mendatar dari Blind di depan gawang Bulgaria.

Keunggulan Belanda sempat berhasil diperkecil oleh Belgia melalui tandukan Georgi Kostadinov pada menit ke-69. Namun, tandukan Proepper pada menit ke-80 menjadi penutup kemenangan 3-1 Belanda.

Kemenangan ini membuat Belanda berhasil naik satu peringkat ke posisi tiga klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 sekaligus menggeser Bulgaria.

Dengan dua sisa pertandingan lagi melawan Belarus dan Swedia, peluang Belanda untuk menduduki posisi kedua klasemen dan tampil di babak play-off terbuka lebar.

Belanda merupakan tim peringkat ketiga pada Piala Dunia edisi 2014 di Brasil. Jadi, absennya Tim Oranje di perhelatan sepak bola antarnegara terakbar di dunia akan menjadi kehilangan besar bagi pecinta si kulit bundar.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X