Alasan Victor Igbonefo Tidak Dipanggil untuk Lawan Fiji

Kompas.com - 02/09/2017, 16:05 WIB
Pemain Chelsea, Demba Ba (kiri) beradu dengan pemain Indonesia All Stars, Victor Igbonefo, dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 juli 2013. Chelsea menang 8-1. AP PHOTO / DITA ALANGKARAPemain Chelsea, Demba Ba (kiri) beradu dengan pemain Indonesia All Stars, Victor Igbonefo, dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 juli 2013. Chelsea menang 8-1.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memanggil 20 pemain untuk laga uji coba melawan Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2017). Dari 20 nama itu, hanya gelandang Bali United, Fadil Sausu, yang dipastikan tidak bisa datang karena PSSI sudah mencoret namanya.

Ada dua alasan PSSI mengambil keputusan tersebut. Waktu persiapan Timnas hanya sedikit dan hanya akan ada satu pertandingan untuk kali ini.
 
Dengan demikian, hanya ada 19 nama pemain yang akan berlaga melawan negara asal Oseania tersebut. Kiper Kurnia Meiga juga tidak bisa datang karena sakit sehingga posisinya digantikan Satria Tama yang baru saja membela Timnas U-22 pada SEA Games 2017 Malaysia.
 
Milla juga hanya memanggil satu pemain yang berkarier di luar negeri yakni Andik Vermansah. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini memperkuat klub asal Malaysia, Selangor FA.
 
Sebenarnya masih ada satu nama yang tampil di luar negeri yakni pemain naturalisasi Victor Igbonefo. Mantan pemain Persipura Jayapura ini bermain di Liga Thailand bersama klub Nakhon Ratchasima FC.
 
Sejauh ini permainan Igbonefo bersama klubnya itu sangat stabil dan selalu menjadi pemain inti. Pada musim lalu, Igbonefo memperkuat Royal Thai Navy FC.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, memberikan alasannya mengapa pemain yang juga pernah memperkuat Arema FC itu tidak dipanggil oleh Milla.
 
"Pelatih memang belum mengenal banyak pemain Indonesia," kata Bima Sakti kepada BolaSport.com dan SuperBall.id.
 
"Karena waktunya sangat mepet setelah SEA Games kemarin, kami memanggil mantan-mantan pemain yang memperkuat Piala AFF 2016," sambung Bima Sakti.
 
Ya, dari 19 nama yang dipanggil Milla, ada sekitar 11 pemain pernah memperkuat Timnas Indonesia pada Piala AFF 2016. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, Bayu Pradana, Boaz Solossa, Lerby Eliandry, Abdul Rachman, Manahati Lestusen, Andik Vermansah, Rizky Pora, Stefano Lilipaly dan Beny Wahyudi.
 
Sisanya delapan pemain yang dipanggil Milla adalah Satria Tama, I Gede Sukadana, Adam Alis, M Rahmat, Irfan Bachdim, Ahmad Jufriyanto, Johan Alfarizi dan Slamet Nurcahyo.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X