Hanya Punya Satu Pemain Profesional, Fiji Bermodalkan Semangat Hadapi Indonesia

Kompas.com - 02/09/2017, 05:44 WIB
Tim nasional Fiji berlatih jelang laga persahabatan melawan Indonesia di Stadion Patriot, Sabtu (2/9/2017). Dok. FijitimesTim nasional Fiji berlatih jelang laga persahabatan melawan Indonesia di Stadion Patriot, Sabtu (2/9/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Timnas Fiji menjadikan spirit sebagai modal untuk menghadapi Timnas Indonesia pada laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/10/2017). Pelatih Fiji Christophe Gamel mengatakan bahwa mereka kalah segala-galanya dari Indonesia.

Pelatih asal Perancis ini bahkan berbicara tentang jumlah penduduk. Dia mengakui bahwa populasi Fiji hanya 1 persen jika dibandingkan dengan Indonesia.

"Kami negara kecil hanya 1 persen dari populasi Indonesia. Namun tak masalah untuk berkembang dan menghadapi tim yang lebih besar seperti Indonesia," ujar Gamel pada sesi konferensi pers di Hotel Aston, Bekasi, Jumat (1/9/2017).

Gamel juga mengungkap bahwa mereka hanya punya satu pemain profesional dalam diri kapten Roy Krishna.

"Kapten kami (Roy) Krishna satu-satunya pemain profesional," ujarnya.

Dengan semua fakta itu, Gamel sudah tak sabar untuk menghadapi laga.

"Indonesia bagus punya kualitas bagus, punya kecepatan di kanan dan kiri akan menyebabkan masalah. Buat kami, besok adalah hari kami, harus memulai pengalaman baru di luar negara kami," tutur Gamel.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X