Kompas.com - 01/09/2017, 20:49 WIB
Penyerang Malaysia, Thanabalan A/L Nadarajah (kanan), berduel dengan penjaga gawang Timnas U-22 Indonesia, Satria Tama Hardiyanto, dalam pertandingan semifinal SEA Games 2017 di Shah Alam Stadium, Shah Alam, Sabtu (26/8/2017). Mohd RASFAN/AFPPenyerang Malaysia, Thanabalan A/L Nadarajah (kanan), berduel dengan penjaga gawang Timnas U-22 Indonesia, Satria Tama Hardiyanto, dalam pertandingan semifinal SEA Games 2017 di Shah Alam Stadium, Shah Alam, Sabtu (26/8/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, mengungkapkan alasan memasukkan nama Satria Tama dalam daftar skuad Merah Putih. Menurutnya, laga melawan Fiji akan menambah pengalaman kiper masa depan Indonesia tersebut.

Satria Tama menggantikan Kurnia Meiga yang tengah sakit. Padahal, kiper asal Persegres Gresik United itu baru membela timnas U-22 pada SEA Games 2017 dan tiba di Indonesia pada Rabu (30/8/2017).

Baca Juga: Baru Tiba dari Malaysia, Satria Tama Langsung Ikut Latihan

Satria Tama diprediksi bakal menjadi pelapis Andritany Ardhiyasa di bawah mistar Indonesia.

"Ini kesempatan yang bagus buat Tama. Pengalaman yang bagus untuk dia pada masa depan," kata Milla dalam jumpa pers pralaga timnas Indonesia melawan Fiji di Hotel Aston, Bekasi, Jumat (1/9/2017).

Baca Juga: Satria Tama Bicara soal Kabar Diminati Klub Malaysia

"SEA Games kemarin sangat intens dan tiga hari ini akan sangat berharga untuk Tama," ucap pelatih asal Spanyol itu.

Adapun laga uji coba internasional antara Indonesia kontra Fiji akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/10/2017). Partai tersebut akan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 16.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.