Pulih, Luis Suarez Bakal Tampil dalam Derbi Catalan

Kompas.com - 01/09/2017, 17:34 WIB
Penyerang Barcelona asal Uruguay, Luis Suarez, meringis kesakitan dan duduk di lapangan ketika pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (16/8/2017). GABRIEL BOUYS/AFPPenyerang Barcelona asal Uruguay, Luis Suarez, meringis kesakitan dan duduk di lapangan ketika pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (16/8/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Barcelona mendapatkan kabar positif terkait kondisi Luis Suarez. Mantan bintang Ajax Amsterdam dan Liverpool ini sudah pulih dari cedera sehingga berpeluang tampil pada pekan depan.

Suarez mengalami masalah di lutut saat Barcelona dikalahkan Real Madrid pada ajang Piala Super Spanyol. Menurut perkiraan, striker berusia 30 tahun asal Uruguay ini membutuhkan waktu tiga minggu untuk pemulihan.

Baca Juga: Insiden Luis Suarez Jadi Bahan Diskusi untuk Aturan "Handball"

Alhasil, Suarez harus melewatkan dua pekan perdana Liga Spanyol ketika Barca menang 2-0 atas Real Betis dan menaklukkan tuan rumah Alaves dengan skor serupa. Kini, situs resmi Barcelona telah memberikan pernyataan tentang kesembuhan sang penyerang.

Suarez juga sempat diturunkan saat tim nasional Uruguay bermain imbang 0-0 melawan Argentina pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Jumat (1/9/2017).

Baca Juga: Luis Suarez Dinilai Pandai Memprovokasi Lawan

Dengan demikian, Suarez diharapkan bisa tampil dalam derbi Catalan di Camp Nou, Sabtu (9/9/2017). Pada pekan ketiga La Liga, Barcelona, yang kini menempati urutan kedua klasemen sementara dengan nilai enam, akan menjamu Espanyol, yang baru mengumpulkan satu poin.Untuk laga itu, dia kemungkinan membentuk trisula dengan Lionel Messi dan Ousmane Dembele, yang baru direkrut dari Borussia Dortmund.

Suarez sendiri tampil cukup tajam dengan catatan 37 gol dan 20 assist dari 51 pertandingan musim 2016-2017.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X