Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulih, Luis Suarez Bakal Tampil dalam Derbi Catalan

Kompas.com - 01/09/2017, 17:34 WIB

KOMPAS.com - Barcelona mendapatkan kabar positif terkait kondisi Luis Suarez. Mantan bintang Ajax Amsterdam dan Liverpool ini sudah pulih dari cedera sehingga berpeluang tampil pada pekan depan.

Suarez mengalami masalah di lutut saat Barcelona dikalahkan Real Madrid pada ajang Piala Super Spanyol. Menurut perkiraan, striker berusia 30 tahun asal Uruguay ini membutuhkan waktu tiga minggu untuk pemulihan.

Baca Juga: Insiden Luis Suarez Jadi Bahan Diskusi untuk Aturan "Handball"

Alhasil, Suarez harus melewatkan dua pekan perdana Liga Spanyol ketika Barca menang 2-0 atas Real Betis dan menaklukkan tuan rumah Alaves dengan skor serupa. Kini, situs resmi Barcelona telah memberikan pernyataan tentang kesembuhan sang penyerang.

Suarez juga sempat diturunkan saat tim nasional Uruguay bermain imbang 0-0 melawan Argentina pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Jumat (1/9/2017).

Baca Juga: Luis Suarez Dinilai Pandai Memprovokasi Lawan

Dengan demikian, Suarez diharapkan bisa tampil dalam derbi Catalan di Camp Nou, Sabtu (9/9/2017). Pada pekan ketiga La Liga, Barcelona, yang kini menempati urutan kedua klasemen sementara dengan nilai enam, akan menjamu Espanyol, yang baru mengumpulkan satu poin.Untuk laga itu, dia kemungkinan membentuk trisula dengan Lionel Messi dan Ousmane Dembele, yang baru direkrut dari Borussia Dortmund.

Suarez sendiri tampil cukup tajam dengan catatan 37 gol dan 20 assist dari 51 pertandingan musim 2016-2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com