Kartika Ajie Bicara soal Aksi Heroik "Finger Tips" Vs Vietnam

Kompas.com - 01/09/2017, 16:13 WIB
Satria Tama mengalami cedera pada laga versus Vietnam dan harus digantikan Kartika Ajie, Selasa (22/8/2017). BolaSport.com/Estu SantosoSatria Tama mengalami cedera pada laga versus Vietnam dan harus digantikan Kartika Ajie, Selasa (22/8/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Penjaga gawang timnas U-22 Indonesia, Kurniawan Kartika Ajie, girang bisa melakukan aksi finger tips alias penyelematan dengan jari yang dilakukannya pada laga kontra Vietnam di SEA Games 2017.

Hal itu diungkapkan Kartika Ajie kepada Bolasport.com selepas kedatangan rombongan timnas U-22 Indonesia di Terminal Tiga Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (30/8/2017) malam WIB.

Pada laga keempat Grup B SEA Games 2017 tersebut, Ajie masuk pada pertengan babak kedua menggantikan Satria Tama yang cedera. Pada menit akhir laga, Kartika Ajie sukses melakukan penyelamatan heroik dan membantu Indonesia meraih poin untuk membuka kans ke semifinal.

Baca Juga: Hasil SEA Games 2017, 10 Pemain Indonesia Tahan Vietnam

"Saya hanya konsentrasi saja. Tidak ada deg-degan atau kepikiran apa-apa. Saya cuma melakukan apa yang diinstruksikan pelatih kiper, Eduardo Perez," ucap Kartika Ajie.

"Ya, senang sekali, apalagi itu pada menit-menit akhir. Terima kasih juga buat para pendukung yang sudah hadir langsung di stadion," kata kiper asal Persiba Balikpapan itu.

Kartika Ajie menjadi starter dalam tiga laga pertama Indonesia. Dia menderita cedera pada laga ketiga melawan Timor Leste dan Satria Tama yang mengambil panggung pada sisa turnamen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X