Kompas.com - 01/09/2017, 05:49 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Catatan positif dibukukan Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku bersama timnas Portugal dan Belgia. Keduanya mencetak hat-trick pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Kamis (31/8/2017) atau Jumat dini hari WIB. 

Portugal menjamu Kepulauan Faroe dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Dalam pertandingan tersebut skor akhir 5-1 untuk kemenangan Portugal.

Tiga dari lima gol kemenangan Portugal dicetak oleh Ronaldo. Dua gol Seleccao lain dicetak oleh William Carvalho dan Nelson Oliveira.

 Di tempat lain, Belgia menuai kemenangan besar di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup H. Mereka menang dengan skor 9-0 atas Gibraltar.

Dengan pemain-pemain sekelas Romelu Lukaku, Thomas Meunier, hingga Eden Hazard, Belgia begitu superior dipertandingan yang berlangsung di Stadion Maurice Dufrasne tersebut.

Lukaku dan Meunier bisa mencetak hat-trick ke gawang Gibraltar, sedangkan tiga gol lain masing-masing disumbangkan Dries Mertens, Axel Witsel, dan Hazard.

Di laga yang berlangsung keras ini telah memaksa wasit mengeluarkan dua kartu merah kepada Witsel dan Erin Barnett.

Pada partai lain Grup A, Prancis menuai kemenangan telak 4-0 saat menjamu Belanda di Stade de France.

Keempat gol itu, masing-masing diciptakan Antoine Griezmann, Thomas Lemar, dan Kylian Mbappe.

Juara bertahan Piala Eropa 2016, Portugal pun tak mau kalah dengan mencukur Kepulauan Faroe dengan skor 5-1 di laga Grup B.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.