Setelah Dipastikan Gabung PSG, Mbappe Cetak Gol Perdana buat Timnas

Kompas.com - 01/09/2017, 04:13 WIB
Kylian Mbappe merayakan gol timnas Perancis ke gawang Belanda pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlansung di Stade de France, Kamis (31/8/2017) waktu setempat. FRANCK FIFE / AFPKylian Mbappe merayakan gol timnas Perancis ke gawang Belanda pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlansung di Stade de France, Kamis (31/8/2017) waktu setempat.
|
EditorAnju Christian

PARIS, KOMPAS.COM - Tim nasional (timnas) Perancis memetik kemenangan 4-0 atas Belanda pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stade de France, Kamis (31/8/2017) waktu setempat.

Empat gol kemenangan Prancis masing-masing dicetak oleh Antoine Griezmann (14'), Thomas Lemar (73', 88'), dan Kylian Mbappe (90'+2). Buat Mbappe, lesakan ini menjadi kali pertama bersama timnas Perancis.

Dia menciptakan gol tersebut hanya beberapa jam setelah merampungkan transfernya dari AS Monaco ke Paris Saint-Germain (PSG).

Baca juga: LIVE - Detik-detik Terakhir Penutupan Bursa Transfer Musim Panas 2017

Dalam pertandingan Grup A ini, Perancis hanya membutuhkan 14 menit untuk bisa membuka keunggulan 1-0.

Setelah peluang bagus pertama didapatkan Laurent Koscielny pada menit kesepuluh, Antoine Griezmann berhasil membobol gawang yang dijaga Jasper Cillesen dengan memanfaatkan umpan dari Olivier Giroud.

Babak pertama benar-benar dikuasai Paul Pogba dkk. Setidaknya Les Blues, julukan Perancis, bisa membuat delapan tembakan dan empat diantaranya tepat sasaran.

Sementara itu, gawang Hugo Lloris tidak mendapatkan banyak ancaman berarti pada paruh pertama karena Belanda hanya satu kali menciptakan peluang melenceng.

Belanda langsung melakukan pergantian pemain sejak menit pertama babak kedua dengan menarik Wesley Sneijder dan memasukkan Tonny Vilhena.

Perubahan tersebut tak mengubah situasi karena Perancis tetap mendominasi jalannya pertandingan dan lebih sering menebar ancaman di lini pertahanan De Oranje, julukan Belanda.

Peluang bagus pertama Perancis diciptakan Paul Pogba pada menit ke-53, setelah menerima umpan dari Laurent Koscielny yang masih bisa diredam Cillesen.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X