Siapa Lebih Tajam, Trio "Firmansah" di Liverpool atau MSN dan BBC?

Kompas.com - 30/08/2017, 12:30 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang Arsenal pada partai partai Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (27/8/2017). ANTHONY DEVLIN/AFPPara pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang Arsenal pada partai partai Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (27/8/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Penggemar Liverpool tampak puas dengan kinerja barisan lini depan tim kesayangannya, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah yang tampil apik dalam tiga laga pertama Premier League.

Trio "Firmansah" alias Firmino, Mane, dan Salah telah mengemas tujuh gol dari tiga pertandingan pekan pertama kasta teratas Liga Inggris.

Jumlah tujuh gol itu bisa dikatakan lebih tajam daripada kinerja trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar pada tiga laga pertamanya di Barcelona.

Pada awal musim 2014-2015, Luis Suarez sempat absen membela Barcelona setelah terkena skors akibat gigitannya saat membela timnas Uruguay pada Piala Dunia 2014.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol, 101 Gol MSN dan Puncak Tabel untuk Barcelona

Mereka baru main bareng di Divisi Primera La Liga pada awal November 2014, selepas masa skors Suarez berakhir.

Suarez tidak langsung membuktikan ketajamannya pada tiga laga pertamanya di Barcelona karena tidak mencetak gol.

Hanya, mantan pemain Liverpool itu membuktikan punya kelebihan lain dalam mengkreasi peluang.

Total ada sembilan peluang yang diciptakan Suarez pada tiga laga pertamanya di La Liga dengan tiga di antaranya merupakan assist.

Trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, merayakan gol Barcelona ke gawang Sevilla pada pertandingan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (6/11/2016). CRISTINA QUICLER/AFP Trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, merayakan gol Barcelona ke gawang Sevilla pada pertandingan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (6/11/2016).
Bagaimana dengan trio BBC alias Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo milik Real Madrid?

Jika dibandingkan dengan trio BBC, trio Firmansah milik Liverpool musim ini jelas kalah tajam.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X