Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferdinand Sebut Ibrahimovic Bisa Jadi Panutan Pemain Muda

Kompas.com - 28/08/2017, 15:52 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Zlatan Ibrahimovic resmi berseragam Manchester United untuk satu musim ke depan. Mantan bintang Juventus, AC Milan dan Paris Saint-Germain (PSG) ini baru saja menandantangani kontrak baru.

Kehadiran Ibrahimovic dinilai membawa dampak yang positif bagi skuad Man United. Pemain berusia 35 tahun itu bisa menjadi contoh yang baik bagi para pemain muda dengan segudang pengalaman yang dimiliki.

Eks pemain Man United, Rio Ferdinand, menyambut kembalinya Ibrahimovic ke Old Trafford dengan gembira.

"Musim pertama saya di Manchester United saya tak memenangkan trofi tetapi kemudian saya banyak belajar dari pengalaman Roy Keane, Ryan Giggs dan Gary Neville," kata Ferdinand seperti dilansir BolaSport.com dari Squawka.

Ferdinand juga menyebut kehadiran Ibrahimovic akan membuat para pemain muda Setan Merah seperti Marcus Rashford, Anthony Martial dan Romelu Lukaku dapat berkembang.

"Saya rasa dia akan berperan penting bagi Rashford, Martial dan Lukaku," tambah mantan bek internasional Inggris ini.

Ferdinand juga merasa Ibrahimovic, yang saat ini belum bisa bermain karena masih dalam proses pemulihan cedera, bisa berkontribusi di ruang ganti dengan memberikan motivasi dan pengalaman pada pemain yang lebih muda.

Musim lalu Ibrahimovic tampil dalam 46 pertandingan Man United dan mengemas 28 gol. Dia diprediksi akan kembali memperkuat The Red Devils pada Januari 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com