Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Ditahan Imbang Valencia

Kompas.com - 28/08/2017, 06:04 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com -  Real Madrid gagal kembali ke puncak klasemen sementara Divisi Primera La Liga Spanyol setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Valencia pada pertandingan pekan kedua di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (27/8/2017) atau Senin dini hari WIB. 

Gol Real Madrid dicetak oleh Marco Asensio (menit ke-10, 83'). Adapun gol Valencia datang dari lesakan Carlos Soler (18') dan Geoffrey Kondogbia (77').

Real Madrid sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 61 persen. Dari segi peluang, Los Blancos memiliki 18, sedangkan Valencia mempunyai lima kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan awal, Real Madrid langsung memimpin pada menit ke-10. Memanfaatkan kesalahan pemain Valencia, Rodrigo, yang kehilangan bola, Asensio dengan mantap melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Hanya berselang delapan menit, tim tamu mampu menyamakan kedudukan melalui sontekan Soler. Soler dengan tenang meneruskan umpan matang bek kiri Toni Lato.

Pasukan Zinedine Zidane nyaris kembali unggul pada menit ke-37.

(Baca Juga: 6 Faktor Penting dari Hujan Gol Liverpool, Arsenal Ketiduran Sampai 12 Detik Aksi Mohamed Salah!)

Namun, sepakan datar Karim Benzema dari dalam kotak 12 pas masih dapat ditepis oleh kiper Valencia, Neto. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Real Madrid tetap memegang kendali permainan. Pada menit ke-51, Los Blancos mengancam gawang Valencia melalui tembakan jarak jauh Casemiro. Akan tetapi, Neto tampil sigap untuk mementahkan bola.

Valencia membalas lewat tendangan free-kick Daniel Parejo pada menit ke-73. Kali ini, giliran penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, yang memamerkan kemampuannya dalam menepis si kulit bulat.

Empat menit kemudian, Valencia benar-benar menceploskan gol. Menerima sodoran Rodrigo, Kondogbia melepaskan sepakan terukur dari dalam kotak terlarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X