Hasil Liga Italia, Dybala Bawa Juventus Taklukkan Genoa

Kompas.com - 27/08/2017, 01:41 WIB
Ekspresi penyerang Juventus, Paulo Dybala, selepas menjebol gawang Genoa dalam laga Serie A di Luigi Ferraris, 26 Agustus 2017. AFPEkspresi penyerang Juventus, Paulo Dybala, selepas menjebol gawang Genoa dalam laga Serie A di Luigi Ferraris, 26 Agustus 2017.
|
EditorNugyasa Laksamana

GENOA, KOMPAS.com - Juventus terhindar dari kekalahan karena melakukan kebangkitan secara hebat di markas Genoa, Luigi Ferraris, Sabtu (26/8/2017). Juve menang 4-2 walau tertinggal 0-2 lebih dulu.

Empat gol Juventus berasal dari hat-trick  Paulo Dybala (menit ke-14, 45+4', 90+2') serta gol Juan Cuadrado (62').

Rangkaian lesakan tersebut membalas dua gol Genoa yang lebih dulu lahir lewat aksi bunuh diri Miralem Pjanic (1') dan penalti Andrey Galabinov (7').

Hasil positif di Luigi Ferraris ini membuat Juventus melakoni start Liga Italia 2017-2018 dengan dua kemenangan beruntun.

Di pekan perdana, sang juara bertahan menang 3-0 atas Cagliari.

Bayangan keunggulan sempat muncul di kubu Genoa berkat dua gol kilat di tujuh menit perdana.

Tuan rumah memimpin saat laga baru memasuki 18 detik!

Usaha umpan Goran Pandev dari sisi kanan memantul beruntun kena Giorgio Chiellini dan lutut Pjanic hingga bola bersarang ke gawang Juve.

Genoa lalu mendapatkan gol kedua melalui eksekusi penalti Galabinov setelah ada pelanggaran bek Juve, Daniele Rugani, terhadap striker Bulgaria itu.


Wasit Luca Banti memakai bantuan Video Assistant Referee (VAR) guna memutuskan penalti tersebut.

Tertinggal dua gol, Juve bangkit. Pjanic membayar aksi bunuh diri di awal laga dengan assist umpan datar yang diselesaikan Dybala.

Pada ujung babak pertama, Banti kembali menunjuk penggunaan VAR guna memutuskan handsball yang terjadi di kotak penalti Genoa oleh Darko Lazovic.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X