SEA Games 2017, "Rooney" Malaysia Pernah Jadi Mimpi Buruk Timnas U-22

Kompas.com - 26/08/2017, 10:45 WIB
Penyerang timnas Malaysia, Thanabalan Nadarajah (2 dari kiri), melakukan selebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol ke gawang Singapura dalam pertandingan penyisihan Grup A SEA Games 2017 di Shah Alam Stadium, Kuala Lumpur, 16 Agustus 2017.
MANAN VATSYAYANA/AFPPenyerang timnas Malaysia, Thanabalan Nadarajah (2 dari kiri), melakukan selebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol ke gawang Singapura dalam pertandingan penyisihan Grup A SEA Games 2017 di Shah Alam Stadium, Kuala Lumpur, 16 Agustus 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Tim nasional U-22 Indonesia akan melawan Malaysia pada pertandingan semifinal SEA Games 2017, Sabtu (26/8/2017). Pasukan Luis Milla mesti mewaspadai top scorer Malaysia, Thanabalan Nadarajah.

Saat ini, Thanabalan mengoleksi tiga gol yang dicetaknya saat melawan Singapura dan Myanmar. Publik Indonesia juga pasti tahu, penyerang Malaysia ini pernah menjadi mimpi buruk Timnas U-22 saat mencetak gol ketiga ke gawang Satria Tama kira-kira sebulan lalu dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23.

Baca Juga: SEA Games 2017, Indonesia Harus Mewaspadai Periode Produktif Malaysia

Indonesia saat itu kalah 0-3 dari Malaysia pada pertandingan pembuka. Hasil minor ini termasuk penyebab utama langkah Garuda Muda terhenti sehingga gagal lolos ke putaran final ajang tersebut.

Thanabalan merupakan pemain klub Malaysia, Felcra, dengan status pinjaman dari Negeri Sembilan. Sebelum bermain untuk Felcra, dia ada di tim U-21 Negeri Sembilan dan naik ke tim senior.

Thanabalan Nadarajah (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan SEA Games 2017.TWITTER/FAM MALAYSIA Thanabalan Nadarajah (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan SEA Games 2017.

Media Malaysia, NST, menyandingkan kemampuan Thanabalan dengan striker Wayne Rooney karena bisa bermain di beberapa posisi. Sebelumnya, dia bermain di sisi kanan, tetapi dalam SEA Games posisinya dipindah menjadi penyerang utama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Posisi saya berganti dari penyerang kanan menjadi penyerang utama dalam formasi 3-4-3," ucapnya seperti dilansir BolaSport dari NST.

Baca Juga: Semifinal Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Harus Waspadai Adu Penalti

"Saya sangat tersanjung dibandingkan dengan Wayne Rooney tetapi saya bukan apa-apa saat ini. Fokus saya hanya membawa Malaysia meraih emas di SEA Games," tuturnya lagi.

Thanabalan mendedikasikan setiap gol yang dicetaknya untuk ayahnya yang lumpuh akibat kecelakaan pada 2013 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.