Kompas.com - 26/08/2017, 06:58 WIB
Ketua Umum Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir berbicara di hadapan awak media seusai rapat koordinasi di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Selasa (18/7/2017). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAKetua Umum Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir berbicara di hadapan awak media seusai rapat koordinasi di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Selasa (18/7/2017).
|
EditorNugyasa Laksamana

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Inter Milan asal Indonesia, Erick Thohir, memberikan klarifikasi terkait insiden salah sebut trio Belanda dalam komentarnya soal Inter.

Dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta Indonesia, Erick Thohir mengaku dirinya menjadi "fan Inter Milan sejak mereka merekrut trio Belanda".


Media sosial, termasuk pers di Italia, langsung bereaksi mengenai komentar pengusaha yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc) 2018 tersebut.

Thohir dinilai keliru dengan mengacu kepada trio legenda Belanda, yakni Frank Rijkaard, Ruud Gullit, dan Marco van Basten, yang notabene memperkuat klub rival sekota Inter, AC Milan!

Trio tersebut menjadi tulang punggung kejayaan Milan pada era 1980-an akhir dan awal 1990-an.


Setelah berita soal pernyataan itu tersebar luas, Erick Thohir memberikan klarifikasi lewat Twitter.

Menurutnya, yang dia pikirkan adalah trio pemain Jerman (deutsche), bukan Belanda (dutch).

Mungkin maksud Thohir adalah trio bintang Jerman yang terdiri atas Juergen Klinsmann, Andreas Brehme, dan Lothar Matthaeus, yang memperkuat Inter pada era sama dengan trio Belanda-nya AC Milan.

Pada era 1990-an, Inter Milan juga pernah diperkuat tiga pemain asal Belanda walau tidak dalam periode sama.

Mereka ialah Wim Jonk, Dennis Bergkamp (1993-1995), dan Aron Winter (1996-1999). (Beri Bagja)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X