Jelang Indonesia Vs Malaysia, Kapten Persib Punya Tips untuk Febri

Kompas.com - 25/08/2017, 18:23 WIB
Pemain Timnas U-22 Febri Hariyadi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Timnas U-22 Kamboja pada laga terakhir penyisihan grub B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017). Timnas Indonesia mendukkan Kamboja denga skor 2-0 sekaligus mengantarkan Indonesia ke babak semifinal. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPemain Timnas U-22 Febri Hariyadi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Timnas U-22 Kamboja pada laga terakhir penyisihan grub B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017). Timnas Indonesia mendukkan Kamboja denga skor 2-0 sekaligus mengantarkan Indonesia ke babak semifinal.
|
EditorFerril Dennys

KOMPAS.com - Kapten Persib Bandung, Atep, memberikan masukan untuk Febri Hariyadi jelang pertandingan semifinal SEA Games antara tim nasional U-22 Indonesia dan Malaysia di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017). Atep meminta Febri lebih berani dalam bermain.

Febri sedang menjadi buah bibir setelah dia mencetak gol indah ke gawang Kamboja pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B pada Kamis (25/8/2017).

Dari sekitar jarak 35 meter, pemain yang akrab disapa Bow tersebut melepaskan tembakan keras dengan menggunakan kaki kanannya sehingga bola berhasil bersarang di gawang lawan.

Gol Febri tersebut memateraikan kemenangan Indonesia dengan skor 2-0.

Atep mengaku tak terkejut dengan gol yang diciptakan Febri. Sebab, menurut Atep, Febri memiliki kemampuan melepaskan tembakan dari jarak jauh.

"Saya berharap Febri lebih berani lagi dalam melakukan tembakan jauh. Saya tahu dia memiliki shooting yang keras dan terukur," jelas Atep kepada BolaSport.com.

Atep berharap Febri bisa kembali menunjukkan penampilan terbaik demi membawa Indonesia ke final.

"Semoga Febri cetak gol lagi saat melawan Malaysia," tutur Atep.

Pertandingan nanti merupakan pertemuan ke-16 bagi kedua tim selama 40 tahun keikutsertaan.

Total, 15 kali Indonesia bertemu Malaysia di SEA Games. Menariknya, kedua tim sama-sama meraih enam kemenangan, tidak termasuk kemenangan via adu penalti.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X